Justin Banusing: Ledakan Game & Esports di Filipina, Komunitas Pendiri & Startup, Serta Monetisasi & Ai Pembuat Konten - 396
"Ketika Saya memulai, Saya Berjalan Dalam Kegelapan, Menencari Tahu Segala Sesuatunya SAMBIL BERJalan. Sua Cukup Beruntung Bisa Menemukan Cahaya Diowongan. Tahu Ke Mana Harus Pergi, Tidak Tahu Haru Mulai Dari Mana, Dan Bahkan Membutuhkan Bimbingan Kita Menormalkan Lebih Banyak Anak Yang Proaktif Delan Karier Mereka. " - Justin Banusing
"Permainan Adalah Bahasa Universal, Tetapi dan Mungkkin Memilisi Hobi Yang Sangan Mendalam Di Dunia Nyata. Mayoritas Anak Muda Di Amerika Serikat Pergi Ke Festival dan Rave, dan Bouldering. Maket, sebagian BESAR BERKERJA, MENCARI CARA TUKU MELUNASI SEWA RUMAH DI TENGAH EKONOMI YANG SANGAT TIDAK ADIL INI. SANGAT Distopia, Namun Wahai Rasa Itu Tidak Buruk Sama Sekali. Mengapa Jika Anda Melihat Grafik, Asia Tenggara Dan Asia Secara Umum, Adalah Salah Satu Pasar Game Yang Paling Aktif Di Luar Sana Dibandingkan Gangan Tempat Lain. " - Justin Banusing
"Rantai Nilai Dalam Esports Jauh Lebih Berbelit-Belit. Selain Rantai Nilai Game Yang Terdiri Dari Pengembang Alat, Penerbit, Pemasar, Dan Pemain, Ada JagA Orang-orAssi Yang MEMPRODUY SANGAT BERBELIT-Belit Yang Lebih Mirip Dengan Produksi Media IP-Slash-Sports Daripada ITU Sendiri, Dan Itulah Kekuatan Dan Kelemahan Industri Esports. Industri ini Dapat Tumbuh Sangan Besar Karena Ada Begitu Banyak Bagian Yang Bergerak. " - Justin Banusing
Justin Banusing , Cofounder & CEO Clout Kitchen , Dan Jeremy Au Memicarakan Tiga Tema Utama:
1. Ledakan Gaming & Esports di Filipina: Justin Menyampaikan Bahwa Filipina, Dan Ragu Asia Tenggara, Memiliki Ekosistem Gaming Dan Esports Yang Dinamis. IA Mengaitkan Antusiasme ini genggunaan gaming ponsel Pengguna dan esports di negara ini sebagai Sarana sosialisasi dan Keterlibatan Kompetitif Dalam Realitas Ekonomi Negara Berkembang Yang Sew Berkembang. Justin Menyoroti "Layar Pemuatan Komuter" (Kondisi Perjalanan Yang Menantang Secara Lokal) Yang Mendorong Popularitas Mobile Gaming. IA JUGA Menggali Hubungan Simbiosis Yang Kompleks Antara Penerbit, Penggemar, Perusakaan Pihak Ketiga, Dan Kreator - Serta Tantangan Dan Peluang Yang Melekat Dalam Laida Laih Temangsilkan Uang Uang Mempertahan Ceruka Pasa Pasa Pasa LaTaKPan.
2. Komunitas Pendiri & Startup: Justin Menceritakan Awal Mula Dirinya Sebagai Seorite Siswa Sma Yang Sangan Sangant Game Dan Mengorganisir Permainan Turnamen Super Smash Brothers Diang Belakang Sebuah Pemulihan Cina. IA Kemudian Mendirikan Acadarena, Game Startup Kampus Terkemuka Yang Telah Menjangkau 250.000 Mahasiswa Terverifikasi Di Seluruh Asia Tenggara Dan Amerika Latin. Justin Berbicara Tentang Komitmenny UNTUK MEMBANGUN DI FILIPINA MESKIPUN ADA BANYA PELUANG DI LUAR NEGERI, Dan KETUTUNANA UNTUK TETAP TERGAL DI NEGARA INI UNTUK BERKONTRIBUSI PAYA EKOSISTEM EKOSISTEM MULTUP SEGANG BERKEMBANG. Dia Ruga Menyoroti Pentingnya Mengzil Risiko Dan Potensi Dampak Yang Signefikan Dgan Membangun Perturaan Yang MasaHi Kebutuhan Dan Peluang Lokal Serta Mendorong Orang Lain UNTUK BERMIMPI BESAR BESAR DAN MENGEJAR HASRAT MERKAKAT MERKAKAT MERKAKRAKAG GENGAN KUAT.
3. Monetisasi Pencipta Konten & Ai: Justin Menyinggung Potensi Kreator Digital Sebagai Ikon Hiburan Generasi BerIKUTNYA, Dan Evolusi Mereka Yang Lebih Luas di Luar Game Sebagai Konten Vertikal. IA JUGA BEMAHAS RINTIGAN YANG MEREKA HADAPI, SEPERTI KETEBATASAN Waktu, Skalabilitas, Dan Penghasilan Yang Lebih Besar. Dia menang Mengapa dia Mendirikan Clout Kitchen, Sebuah Studio Ai Yang Bertjuuan untuk Mengubah Para Pembuat Konten Mengadi Digital Yang Digital, DanaMang Deneka MeriKaK BUKUK BUKUK BERUK BENKUK BERKAKUK BUKUK BUKUK BUKUK BUKUK BUKUTAF, Konten.
Jeremy Dan Justin RuGA Membahas Pentingnya Menyelaraskan Umana Bisnis Gelangan Misi Pribadi, Dampak Dari Hobi Digital Dan Game Terhadap Generasi Muda Di Kawasan Ini, Faktor Sosial Ekonomi Yang Memengaruhi Kebiasaan Game Bermainan Bermaina Bermaina, startup KeistiMewaan Dalam Ekosistem.
Bergabunglah Singapore Growth & Ai Summit Bersama Sean Ellis!
Brave Telah Bermitra Dengan Kausalitas Dan Sean Ellis Taktikan Anggota dan Diskon Tiket Tentang Perhentian Di Singapura Dalam Rangkaian Tur Dunia Sean Ellis. Buku Sean, Pertumbuhan Peretasan, Telah Terjual Lebih Dari 750.000 Eksemplar Dan Dia Akan Berbagi Wawasan Terbaru Tentang Bagaimana Cara UNTUK Mencapai Pertumbuhan Yang Luar Biasa. Gunakan Kode Seanbrave7 Hari ini.
(01:33) Jeremy AU:
HEI, Justin, Sangan Senang Anda Ada Di Acara Ini. Kita Sudah Saling Meng Selama Beberapa Waktu Dan Sangan Senang dana Berbagi Perspektif dan Tentang Filipina Dan Jagi Tentang Gen Z Di Luar Sana. Justin, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Tentang Diri Anda?
Justin Banusing:
Ya. Hai, Semuanya. Terima Kasih, Jeremy, Telah Mengundang Saya Di Podcast INI. Anda Tahu, Saya Selalu Menjadi Pendengar Podcast Brave Sejak Dulu, Bahkan Sebelum Sahadi Pendiri Pendiri Startup. SENANG SEKALI BISA BERADA DI SINI. Jadi, Sedikit Latar Belakang Tentang Diri Saya. CEO Saat Ini Sawa Adalah Dan Salah Satu Pendiri Clout Kitchen. Kami Adalah Studio Ai Yang Membantu Para Pembuat Konten Untukur Memalaman Digital Yang Interaktif. Dan Sebelumnya Saya Mendirikan Acadarena, game startup yang merupakan Kampus Nomor Satu di Asia Tenggara. Jadi Saya memulainya sejak sma sada tahun 2018 Dan membawan ke startup seri a gangan 250.000 siswa terverifikasi di seluruh asia tenggara dan amerika latin. SAYA SEMPAT BERISTIRAHAT SEJENAK TAHUN LALU, MENJELAJAHI VC, MENJELAJAHI BEBERAPA HAL LAIN, MENCOBA MENJADI DJ PENUH Waktu, TAPI SEDA RASA SAYA KEMBALI KE DUNIA Pendiri Sekarah.
(02:21) Jeremy AU:
Luar Biasa. Ada Banyak Hal Yang Haru Dibongkar Di Usia Yang Sangan Muda. Jadi ya, bisakah dana berbagi sedikit lebih banyak tentang seperti apa dana saat masih sma? Maksud Saha, Anda Mulai Membangun Pada Saaty Itu. TAPI APA Yang ENA SUKAI? Game Sayain Saya Kira Anda?
(Justin Banusing:
Ya, Jadi, Lucunya, Ketika Saya Masih Sma, Satu Hal Yang Selalu Ingin Saya Lakukan Pada Dasarnya Adalah Kecandu Untuc Menyatukan Orang-Orang. Jadi Contoh Pertama Sah, Lucunya, Ketika Sahasa Sma, Saya Bergabung Delana Sebuah Acara TV Yang Disebut Junior Master Chef, Dan Akhirnya Saya Dikeluarkankan Babak Babak Pertama Karena Saya Tidak Tahu Cara Kue Kue.
Jadi Tiba-Tiba, Saya memiliki Begitu Banyak Waktu Luang. SAYA TIDAK MASUK SEKOLAH SELAMA BEBERAPA Bulan Karena Saya Akhirnya Berhenti Sekolah Karena Acara TV TV TV. Dan Saya Akhirnya Menjadi Sangat MenyUKAI Game Yang Disebut Super Smash Brothers Dan Pada Saat ITU, Game Ini Benar-Benar Seperti Game Khusus di Filipina, Terutama di Kampung Halaman Saya. Jadi Saya Berpikir, Hei, Jika Tidak Tidak Ada Yang Mengadakan Permainan UNTUK INI, Mengapa Saya Tahat Melakukanya Sendiri? Dan Itulah Yang Membawa Sahah Pengalaman Wiraakana Pertama Saya. Saya Smash Brothers Smash Brothers Smash Diangang sebuah Cina Cina. Dan Kemudian, Saya Seperti, Hei, Anda Tahu? Munckin Sahah Tidak Terlalu Hebat Dalam Hal Game INI.
Sah Game Bahwa Bahwa Sahwa Tidak Terlalu Hebat Dalam Hal, Tapi Saya Menikmati Saat-Saat Menyusunnya. Saya Senang Menyatukan Orang-orang. SAYA SENANG MEMBUAT RENCANA BISNIS. Saya menikmati, Anda Tahu, Seperti Seluruh Metagame Di Baliknya Seperti Menyatukan Berbagai Hal, Apakah Itu Bisnis Atau Acara, Jadi Sejak Sabat ITU, Seperti Perjalan Perjalan Perjalan, Sama Kira. SAYA MENYADARI BAHWA SENA HARUS BELAJAR LEBIH BANYAK LAGI DARI YANG SAHA KEATUI SAAT INI, Terutama Sebagai Anak Kota Kecil Dari Antah Berantah Di Filipina. Jadi Saya Akhirnya Melamar Banyak Pekerjaan, Startup Banyak Magang Di Berbagai Di Asia Tenggara. Dan Lucunya, Beberapa di Antarananya Tidak Pernah Mengecek Usia Saha. Mereka Tidak Pernah Mengeceknya, Jadi Mulai Dari Usia 13, 14, Dan Seterusnya, Saya Mulai Bekerja di Berbagai Perusak Rintisan. Jadi Saya Akhirnya Bekekerja di Perausahaan Seperti Yang Sekarang Bernama Tier One Entertainment. Saya Adalah Karyawan Magang Pertama Mereka. Mulai Bekerja Dan Berkontribusi untuk ESPN Sebagai Penulis Pertama Mereka Di Asia Tenggara Tutkor Esports Dan Sejak Saaty Itu, Semuanya Mengalir Begitu Saja. Sepanjang Sekolah Menengah, Saya Seperti, Pada Dasarnya, Bekerja Penuh Waktu, Jujur. Jadi Saha Akan Menghabikan Hari Senin Sampai Kamis Di Sekolak, Dataang Di Pagi Hari Sesegera Munckin, Munckin Melakukan Beberapa Pekerjaan Saat Makan Siang. Namun Pada Hari Jumat, Saya Benar-Benar Menyelinap Keluar Dari Sekolah. Jadi Saya Akhirnya Menjalin Hubitu Yang Baik Petugas Keamanan Di Sekolah, Yang Pada Dasarnya TenjasadiaKan Saya Saat Sama Keluar, Karena Kara Jurn Pekejaan Lain, Ke Negara Lain Pada Akhir PEKAN UNTUK MELIPUT BERBAGAI ACARA, BUukan? Jadi Saya Akhirnya Kabur Dari Sekolah Pada Hari Jumat Tentang Pergi Ke Negara Lain, Ke Tempat Lain. Dan Hal Tersebut Membentuk Kehidupan Sma Sua.
(04:49) Justin Banusing:
Benar-Benar Sebuah Dualitas Untkal membangun karir Saya Sendiri SAMBIL MENJALANI KEHIDUPUPAN SEBAGAI SEORANG SISWA SMA. Dan SAYA RASA Pengalaman Pengalaman ini. SAYA SEPERTI, HEI, ASA TAHU, INI CUKUP MENYENIGAN, TAPI MUGA CUKUP SULIT, BUukan? Saya Beruntung Karena Orang Tua Saha Mendukung, Tetapi Tenjak Semua Anak Memiliki Aksses Ke Kesempatan Yang Sama Seperti Sahen, Tenjak Semua Anak Bangai Kanjak Tua Kincak, Mendukung, Dan Terutama Tenjau, Menurik Tua, Orang-orang Yang Akan Anggota Mereka Kesempatan Yang Sama Seperti Yang Diberikan Kepada Saya. Jadi, Menjelang Akhir Masa Sma Sua, Setelah Saha, Setelah, Anda Tahu, Saya Seperti, Menyulap Semua Hal Tentang Karier Saya Di Sekolah, Saya Berkata Pada Diri Sendiri, Hei, Mengapa Saya Tdakahkahkahkahkaha Leah Lreih, Hei, Mengapa Tdakah Melakahkahkaha! Mengapa Saya Tidak Membangun Sesuatu Yang Membantu Orang-Orang Seusia Saya, Masauk Ke Industri Game Gelangaya Yang Sama Seperti Yang Sahukan Lakukan Sabat Memulai. Jadi, Hal Tersebut Menjadi Awal Mula Kisa Startup Pertama Sahah. Jadi, Startup Seluruh Perjalanan Wiraustaha Saya, Operator Perjalanan, Sayait Terkait Gangan Kehidupan Sekolah Menengah Saya dan Ada Banya cerita menarik di Antarananya.
Bahkan Ada Suatu Masa Di Mana Saha Akhirnya Memulai Sebuah Tim Esports Profesional Karena Saya Seperti, Hei, Saya Ingin Tahu Bagaimana Rasanya Menjalankan Sebuah Tim. Jadi Saya Akhirnya Memulai Tim Tersebut Dan Akhirnya Keluar Dari Peraturanaan Itu Unkuli Salah Satu Tamu Podcast Lama Anda, Tuan Bren Chong, Beberapa Tahun Yang Lalu. Jadi, Saya Akhirnya Memberar Uang Kuliah Sahga Uang Yang Mereka Bayarkan Bust Keluar Dari Piala Pertama Saya, Piala Pertama Saya Di Tim Game.
Jeremy Au:
Anda Tahu, Yang Membuat Saya Tertarik Adalah Seperti, Bagaimana Anda Memulai ini? Startup Mengapa, Mengapa Bisnis?
(06:05) Justin Banusing:
SEJUJURNYA, SEBENARYA BUukan IDE UNTUK MENJALANANGAN BISNIS. ITU TIDAK BENAR-BENAR SEPERTI, HEI, SAYA INGIN MEMBANGUN Startup Terbesar Di Dunia. Atau, Hei, Saya Ingin Mengumpulkan Jutaan Dolar, Karena Itu Adalah Hal-Hal-Yang Tenjak Ada Dalam Kosakata Saha Saat Sahah Tumbuh Dewasa, Bukan? SEJUJURNYA, SELURUH ISTILAH SEPERTI Startup Dan Modal Ventura, Itu Adalah Istilah Yang Baru Saya Pelajari Berlahun-Tahun Kemudian. Yang Benar-Benar Mendorong Sahen Untkal Membangun Sesuatu Adalah Menyatukan Orang-Orang, Bukan? Jadi, Saya Merasakan Kesibukan ITU, ATAU, SEDA Rasa KEPUASAN BESAR DALAM MENYATUKAN ORANG-INRI DAN MELAKUKAN HAL-HAL KEREN UNTUK OTUK LAIN SENAKA KEPAAS KANAI KERAI KERAI SAJAIDA SAJAIDEN KENAI KANAI KANAI KANAi KONVENSI BESAR PERMA SAYA. Semua Hal Tersebut seperti memicu ketertariskan dalam diri penyakit, di mana penyakit berpikir, jika penyakit ingin merumpulkan lebid banyak orang dan melakukan hal-hal yang lebih keren, yang lihus liaaya liaaya, Membangun Bisnis Yang Lebih Besar. SAYA HARUS MENJADI PENSAHA YANG LEBIH BAIK. Jadi, Kewiraustahaan Adalah Nomor Dua Setelah Misi Pribadi Sahu Bujangun Hal-hal, Yang Misi Mejatukan Banyak Orang.
(06:59) Jeremy AU:
Yang Menarik Adalah Menyatukan Orang-orang telah menjadi tema Anda. Jadi Bagaimana Anda Akhirnya Memutuskan untuk Melakukan Hal itu, Misalnya Gangan Acadarena?
(07:08) Justin Banusing:
Ya, jadi saat itu menjelang akhir pala sma saua, seperti saah telah memulai konvensi pertama penyakit, Konvensi pribadi saat saat itu Bernama conquest, Yang dihadiri oleh 3.000 orang sada akhir masa smaca. Sekarang ini seperti Sebuah Acara Yang Dihadiri 100.000 Orang, Namun Saat Sma, 3.000 Orang Adalah Jumlah Yang Sangan Banyak Bagi Saya Saya, Bukan? TAPI SAYA AKAN PINDAH KE AS. Saya akhirnya mendapatkan beasiswa parsial untuk belajar di AS untuk hal-hal yang berhubungan dengan game, dan saya berkata pada diri saya sendiri, hei, mungkin semua hal tentang melakukan acara sekali saja, melakukan hal-hal yang berhubungan dengan budaya pop ini cukup keren, TAPI APAKAH ITU BENAR-BENAR DAPAT DIUKUR JIKA SATU SATU-SATUNYA ORANG Yang MELAKUKANNA, Terutama Jika Saya Akan Pergi KE As, Tidak Akan Ada Anak-anak di Filipina Yang Melakukan Hal Semacam Ini.
Jadi Saya Berpikir, Mengapa Saya Tenjak Memulai Sebuah Startup Atau Perturahaan Yang Membantu Orang Lain Unkulai Hal Hal Yang Sama Atau Hal Yang Sama Yang Melakan Hal Yang Sama Seperti Yang Saha Lakankan Keteaha Sawa Memulai. Karena Ketika Saya memulai, Saya Seperti Berjalan Dalam Kegelapan. Saya Berjalan Dalam Kegelapan, Mencari Tahu Segala Sesuatunya SAMBIL BERJALAN. Dan SAYA CUKUP BERUNTUNG TUKUKAN SEDITIT CAHAYA DI Ujung Terowongan. Dan Bahkan Kemudian, Anda Tahu, Ini Selalu Merupakan Perjalanan Yang Berulang, Tetapi Ada Banyak Anak Yang Tenju Tahu Ke Mana Hapius Pergi, Tidak Tahu Haru MEMORAN MEMURAI MANA, BAHKAN MEREna MEMUHUHKAN BIMUNA. Jadi Saya Memulai Acadarena Delangan Para Pendiri Saya Sangan Pola Pikir Atau Etos Mari Kita Bangun Lebih Banyak Pahlawan, Bikan? Mari Kita Menormalkan Orang-orang Yang Melakukan Hal-hal, Keren. Mari Kita Menormalkan Lebih Banyak Anak Yang Proaktif Delan Karier Mereka.
(08:19) Jeremy AU:
Ya. Dan Yang Menarik Adalah Anda Memutusan Yang Menarik Kemudian Membangunnya, Bisaka dan Ceritakan apa Saja Prinsip-Prinsip Yang dan Miliki Dalam Membangun Acadarena?
(08:26) Justin Banusing:
Ya, Saya Rasa Ada Tiga Prinsip Utama Yang Kami Miliki Saata Kami Memulai. Yang Pertama Adalah Kami Benar-Benar Ingin Berpusat Pada Siswa Sebagai Sebuah Inisiatif Karena Sebagian Besar Inisiatif Game Akar Rumput Saik Itu Benar-Benar Seperti, Hei, Ayo Kita Laki Barangay Ater Aperti. Mari Kita Adakan Turnamen Game Amatir. Kami, Kami Ingin Benar-Benar Fokus Pada Ruang Pelajar Karena Pada Akhirnya di Sini, Di Asia Tenggara, Kami Adalah Budaya Yang Sangan Akademis. Para org tua masih peduli gangan hal-hal-halam itu. Jadi, Jika Kita Ingin Benar-Benar Mendorong Industri Game Dan Melegitimasinya, Kita Perlu Bekerja Dalam Kerangka Kerja Dan Ekosistem Yang Ada.
Jadi Prinsip Kedua, Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Bahwa Game Bukan Hanya Sekedar Permaind. Game BISA MENJADI KEKUATAN YANG LEBIH BESAR UNTUK KEBAikan. Kami benar-benar ingin menunjukkan bahwa ada sesuatu di luar bagian game dari game dan benar-benar menunjukkan kepada orang-orang bahwa ada banyak perkembangan yang kita miliki baik secara profesional maupun pribadi, jika Anda melibatkan diri dalam game. Jadi Itulah Mengapa Moto Kami Tidak Hanya Sekadar Bermain. Kami ingin anggota anak-anak cara untuk meningkatkan perkembangan pribadi dan profesional mereka melalui hal-hal yang Yang Mereka Lakukan, Bukan? Jadi, Para Pemimpin Siswa Kami Tidak Hanya Menjadi Lebih Baik Dalam Permaita Yang Mereka Mainkan Atau Lebih Mendalami Fantasi Yang Mereka, Streaming, Streaming, Perialan, Perang Liaran, Media Perang, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streaming, Streuring, Streuring, Streuring, Streuring, Streuring, Streur, Streur, Streuring, Kepemimpinan, Produksi Acara, Semua Hal Yang Berhubungan Gangan Itu, Karena Slogan Perausaha Kami Bukan Hanya Bermain. Jadi Kami Benar-Benar Ingin Menunjukkan Kepada Orang-Orang Bahwa Ada Karier Yang Bisa Didapatkan di Dalam Industri Game.
Dan Kemudian Pilar Ketiga Yang Kami Miliki, Yang Berkembang Seiring Waktu, Adalah Bahwa Kami Selalu Tahu Ada Banyak Potensi Komersialisasi Dalam Hal Ini, Tetapi Kami Ingin Beroperasi LeBih Sebagiai Komai Komai. Anda Tahu, anggota lebih dulu dan menerima belakangan, Bahkan Sebenarnya Tidak Menerima Belakangan. Kami Tenjak Pernah Benar-Benar Menjawarh Peranya Tentang Menerima, Yang Mana Ini Seperti Pelaji Lain Yang Ingin Sahah Bicarakan Nanti, YaTti, Selalu Baiks Baik MuGANGGAP SEBUAH SEBAGAI SESUTA SESUMAI SESUAHI SESUIH SUSUHAH SESUMAI SESUMAI SESUHAAH SEBAGAI Anda h darius selalu memilisi rencana untuk komersialisasi di akhir, karena itu adalah sesuatu yang selalu Kami Perjuangkan di Peraturanaan, Tetpi ungu, Besar Acadarena, Kami Benar-Beenar Tengan, Kami Kami Tengan, Kami Tengan, Kami Benar Tengan, Kami Benar Tengan, Kami Benar Ketara, Kami-Benar Ketik Tengian, Kami Komersialisasi Atau monetisasi. Salah Satu Pilar Utama Kami Adalah Mengutamakan Komunitas Dan Anggota Kembali Sejak Awal. Dan SAYA RASA ITULAH Yang BEMUAT PAMI TUMBUH SANGAT CEPAT PAYA AWALYA. Kami Tulise Benar-Benar Menghasilkan Uang. Kami Tulise Benar-Benar Berpikir, Bagaimana Cara Kami Meningkatkan Skala Ini? ATAU PAMI SELALU BERPIKIR TENTANG BAGAIMANA Cara Kami Anggota Layanan Terbaik Kepada Komunitas? Dan Tentu Saja, Komunitas Itu Berubah, Bukan? Investor Ketika dana Mulai Memiliki, Ketika dana Mulai Memiliki Klien, Karena Orang-Orang Tersebut Juta Menjadi Bagian Dari Komunitas Anda. Namun Pada Awalnya, Hal Ini Benar-Benar Sangan Murni. Kami Seperti, Bagaimana Kami Bisa Membantu Para Siswa Sebaik Munckin.
(10:41) Jeremy AU:
Jadi, Mengapa Filipina Sangan MenyUKAI Game, Dari Sudut Pandang Anda?
(10:44) Justin Banusing:
Ya, Saya Pikir Ini Adalah Hal Yang Cukup Menarik, Bukan? Game Saya Tidak Akan Langsung Mengatakan, Tapi Lebih Ke Konsep Esports Secara Umum, Dan Mobile Mobile Esports, Yangakan Hal Lain Yang Akan Saya Bahas Nanti. Jadi, Salah Satu Pendapat Saya Adalah Bahwa Filipina Sangan Menyukai Esports Dan Game Kompetitif Karena Kami Payah Dalam Olahraga Tradisional. Kami Tidak Diberkati Secara Vertikal. Kami Rugna Tidak Diberkati Secara Fisik Dibandingkan Gelangan Negara-Negara Asia Tenggara Lainnya. Dan Maraknya Warung Internet Dan Segala Sesuatu Di Filipina Yang Yang Game Menjadi Sangan Makah Diakses, Orang Filipina Menemukan Cara UNTUK MENGEKSPRESIAN DAYA SAING MEREKA MELLALUI Game. Dan Game Mobile Khususnya Sangat, Sangan Besar Di Filipina Karena, Sama Seperti Jakarta Di Mana Game Mobile Dan Esports Sama Populernya, Lalu Lintas Di Filipina Sangat, Sangan Buruk. Orang-orang Menghabikan sebagian Besar Waktu Mereka Di Perjalanan. Orang-orang Menghabikan sebagian Besar Waktu Mereka di Dalam Jip, Di Bus, Di Grab, Sampai-Sampai, Hei, Anda Tahu, Jika dana Akan Mengendarai, Seperempi Sepertiga? Ada Banyak Waktu Luang Di Negara Ini, dan Bermain Game Adalah Hobi Yang Sangan Murah Dan Muda Diakses Oleh Banyak Orang, Dibandingkan Gangan Hal-hal Lain. Terutama DGANGAN HARGA Barang-Barang Yang Mahal.
Dan Pikir Kembali Ke Masa Lalu, Saya Benar-Benar Berbicara Dangan Teman Saya. Seperti, Mengapa Orang Filipina Sangat MenyUKai Hobi Yang Berifat Pelarian, Bukan? Anime Mengapa Mereka Meneka? Game Mengapa Mereka Meneka? Mengapa Mereka Meneka Budaya Pop Secara Umum? Dan Mengapa Di Amerika Serikat Saat Ini, Di Negara-Negara Barat, Kita Benar-Benar Melihat Pergeseran Besar Ke Arah Hal-hal-Yang Bersifat Pribadi. Jika Anda Melihat Y Combinator Baru-Baru Ini, Startup Banyak Dari Non-Ai Yang Mereka Dukung Adalah Startup Pengalaman Nyata. ADA SEBUAH Startup Bernama 222, di mana startup ini seperti Sebuah pasar raksasa untuk pengalaman kesalam Nyata Yang Dipesan Terlebih Dahulu, Bukan? Dan Saya Mengatakan Kepada Teman Saya, Yo, Itu Konsep Yang Keren. Mengapa Kita Tidak MEMILIKI ITU DI Asia Tenggara? Mengapa Kita Tidak MEMILIKI FOKUS SEPERTI INI PAYA Kehidupan Nyata, Pengalaman Pribadi Yang Dipesan Terlebih Dahulu, Bukan?
(12:28) Justin Banusing:
Jadi, Teman Saya Mengatakan Kepada Bahwa Bahwa, Terus Terang Saja, Pengalaman Kehidupan Nyata Atau, Saya Kira Pengalaman Yang Dipesan Lebih Dulu Adalah Sebuah Keisimewaan Yang Hanya Dimilane olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi olehi oleha oleha oleha olehan Jadi Jika Anda Tinggal di Dunia Ketiga, Seperti di Asia Tenggara, Anda Akans Beralih Ke Hobi Yang Lebih Bersi Pelarian Dan Lebih Makah Diakses Seperti Bermain Game, Dan Tidak Ada Yang Lunggan Gelangan Hobi Yang Anda Pil.. Lebih-lebih keadaan ekonomi di negara-negara tempat kita tinggal, telah prenciptakan ski ini, di mana jika anda adalah seoran gen z yang tinggal di amerika utara, kemunckini Besar dan video video, Bukan? Ini Adalah Hobi Yang Berifat Universal. Game Adalah Bahasa Universal, Tetapi Anda Minjkin Memilisi Hobi Yang Sangan Mendalam Di Dunia Nyata. Mayoritas anak Muda di Amerika Serikat Pergi Ke Festival Musik, Mereka Pergi Ke Pesta Musik, Mereka Pergi Ke Bouldering. Di Sini, Di Asia Tenggara, Anda Menghabikan Sebagian Besar Waktu dan Macet Terjebak, dan Sebani Sebagia Besar Besar Waktu dan Bekerja. Anda Menghabikan sebusi Besar Hari Anda unkari menari cara melunasi sewa rumah di tengah ekonomi Yang Sangan Tenjak Adil ini, Jadi Apa Yang Anda Laki, Bukan? Anda Menggali Lebih Dalam Dan Menjadikan Hobi Digital Sebagai Hobi Utama, Atau Bahkan Hobi Satu-Satu-Satu. Dan SAYA Merasa Itu Adalah Jawaban Yang Sangan Distopia, Tapi Saya Rasa Itu Sama Sekali Tidak Buruk, Bukan? Sebagian Besar Hanya Karena Keadaan. Menurut Saya, game Bermain Adalah Hobi Yang Bagus. Maksud Saya, Saya Sendiri Adalah Seorang Gamer. Itu Hobi Utama Sah. TAPI SENA PIKIR DI LUAR FAKTA BAHWA GAME ITU MENYENANGKAN, SENA PIKIR FAKTOR EKONOMI DAN SOSIOEKONOMI ADALAH ALASAN MENGAPA, JIKA MELIBAB GRAFIK, Asia TENGGARA DAN Asia SECARA UMUM, ADALAH SALAH SANGUPAIF PALUARA PALUARA PALUARA DANAMIF SANGUP SANGUP, Asia PALUMAN SECARA, Asia PALUMAN SECARA, Asia TENGURA, Tempat lain.
(13:41) Jeremy AU:
Ya, Saya Rasa Itu Benar. Anda tahu, ini mengingatkan saya pada komentar di Reddit, tidak ingat dan saya tidak tahu siapa yang menulisnya, tapi pada dasarnya mengatakan, kita semua akan hidup di Cyberpunk 2077 karena pada akhirnya, seperti yang Anda katakan, pengalaman digital Akan Semakin Murah, Bukan? Anda Mungkkin Tidak Bisa Menonton Semua Netflix, Menghabikan Seluruh Perpustakaan Dalam, Entahlah, 10 Tahun Dan Langganannya Adalah 10, 20, 30 Dolar per Bulan Tetapi Biaya Morana Jelas Tetap, Tetpi Saja Saja Saja Daraya Jelas Tetap, Tetapi Saja Saja Saja Saja Saja Biaya Jelas Tetap, Tettapi Saja Saja Saja Saja Saja, Bukan? Jadi, Pengalaman Digital Akan Selalu Lebih Tinggi Atau Bahkan Lebih Baik Baik Pengembalian Investasinya, Saya Kira, Dalam Hal Biaya. Jadi Saya Setaju Dengan Anda Tentang Hal Itu. Anda Menyebutkan Bahwa Ada Perbedaan Antara Esports Dan Esports Mobile. Bisakah anda ceritakan tentang hal itu?
Justin Banusing:
Ya. Maksud Saya, Pada Akhirnya, Anggap Saja Semuanya Adalah Esports. Saya Menganggap Semuanya Sama Baiknya Dan Sama Hebatnya Dalam Mengekkspresikan Fandom dan Game Terhadap Dan Daya Saing Di Sana, Tapi Esports Tradisional Sangat Terjebak Pana Sangatan Karena Karena KeBanyakan. Baratat, Ini Barat, Ini Barat, Ini Barat. Bangun Setiap Hari, Anda Pergi Bekerja. Anda Menyetir, Lalu Pulu. Ini Adalah Hal Yangat Sangan Muda Ditebak, Seperti Kehidupan. Dan Itulah Mengapa sebusi Besar Game Populer Di sebagai game Adalah Konsol AtaU PC Karena Anda Memiliki Aksses Ke Hal-Hal-Yang Relatif Mahal. Anda menariya sebagai semacam pelarian atuu sebagai hobi yang dan miliki setelah anda tiba di ralah. Namun, Menurut Saya, Motivasi Yang Melikat Atau Motivasi Intrinsik Dari Orang-Orang Yang Berpartisipasi Dalam Bermain Game Di Barat Dan Di Asia Tenggara Sebenarnya Berbeda Pada Titik Tertentu, Bukan? Karena di Barat, ini adalah sesuatu yang dan lakukan uNTUK BERANANG-SYANG DI RUMAH, UNTUK BERANANG-SERAN GENGAN TEMAN-Teman MANA KETIKA MEREKA ADA DI RUMAH ANDA, ATAU UNTUK THUBUNG SENGAN THAN-TEMAN-TEMAN dan BUKAN, BUKAN?
Game tapi ponsel Benar-Benar Mengalami Lonjakan, Atau Benar-Benar Mengalami Perumbuhan. Dan pada gilirannya, eSports mobile juga tumbuh sebagai semacam, tidak harus sebagai tindakan balasan, tetapi lebih sebagai perilaku yang muncul di Asia Tenggara yang merupakan negara dengan tingkat ekonomi yang tinggi, bukan? Jadi, ponsel game Benar-Benar Memiliki Ciri Khasnya. Mobile Esports Benar-Benar Memilisi Ciri Khasnya Delangadi Pelarian Pelarian Bagi Orang-Orang Ketika Mereka Berada Di Layar Pemuata Saaty Bepergian.
(15:31) Jeremy AU:
Layar Pemuatan Dalam Perjalanan. SAYA SETUJU DENGAN UNGA. Maksud Saya, Setiap Kali Saya Dalam Perjalanan Juta, Saya Selalu Suka Mengintip Apa Yang Sedang Dilakukan Orang. Seperti menonton TV Serial Atau Anime Atau Bermain Podcast Atau Mendengarkan. Jadi Jelas, Ada Keinginan untuk melarikan diri.
Justin Banusing:
Semoga Saja Mereka Mendengarkan Brave.
(15:45) Jeremy AU:
Ya, Saya Rasa Kebanyakan Orang Yang Mendengarkan Brave, Banyak Dari Mereka Yang Sedang AnggotaHkan RUMAH. Mereka Sedang Bersih-Bersih AtaU Sedang Berlari. Jadi sesuatu Yang Seperti Itu. Jadi Saya Rasa Yang Menarik Adalah dan Tadi Tadi Menyebutkan Tentang Sisi Gaming.
Bisakah anda berbagi sedikit lebih banyak tentang bayaimana industri esports terstruktur? Karena menurut penyakit Itu Bukan sesuatu Yang Sangan Umum, Bukan? Maksud Saya, Misalnya, Saya Baru Saja Menonton Dota Ti Tahun Lalu Di Singapura, Finalnya, Dota 2, Game Yangakan Yangakan Dari Blizzard. TAPI SENA HIYA INGIN TAHU DARI SUDUT PANDANG ANDA, BISAKAH MANA MENJELASKAN APA DAN BABAIMANA ESPORTS SEHARUSYA Dipikirkan OLEH SESEORANG YANG TIDAK MENGERTI ESPORTS?
(16:12) Justin Banusing:
Ya, menuru esports Secara Umum, Pada Dasarnya Adalah Aplikasi Kompetitif Dari Game, Karena Pada Akhirnya, Game Itu Sendiri Adalah Industri Yang Sangan Muda. Anda Tahu, Ini Adalah Bentuk Media Baru, Media Interaktif, Seperti Halnya Anda Menonton Film, Bermain Video Game, Game Video Bermain Di Sana, Tapi Esports Adalah Jenis Industri Hibrida Yang Lebih Banyak, Menurut Sahaya Industri Hibrida Yang Lebih. Game Tidak Melulu Soal, Bukan? Ini JuGA Merupakan Bisnis Yang Menghasilkan Uang Dari Kompetisi, Menghasilkan Uang Dari Menonton, Dan Menghasilkan Uang Dari Mengorganisir Berbagai Hal Di Sekitar Industri Game. Jadi Bayangkan, Hal Ini Sangat Mudah, Bukan? Permainan Jika Adalah Esports, Maka Bola Basket Adalah Seperti Bola Basken Bagi Nba, Bukan? Ini adalah aplikasi Dari ohahraga itu sendiri. Dan ini cukup menarik karena banya orang yang akhirnya Berpartisipasi dalam esports belum tenu merupakan org yang sering game video Bermain, Bukan? Sama Seperti Bagaimana Orang-orang Yang Berpartisipasi Dalam Bola Basket Kompetitif Belum Tentu Sangan Mendalami Teori Atau Pengetahuan Tentang Olahraga Itu Sendiri, Bukan? Anda Memilisi Perbedaan Yang Sangan Menarik di Sana. Sama Halnya Game Video Game Bermain Banyak Banyak Yang Bermain. Game video Banyak Orang Yang Bermain Tulise Benar-Benar Menonton Esports. Ini Seperti, Mungkkin Seperti Sisi lain Dari Koin Yang Sama, Menuru Sah. Ini Benar-Benar Sebuah Aplikasi Dari Hal Tersebut. Jadi, Esports telah sampai pada titik di mana esports itu sendiri telah menyimpang Dari industri tradisional, karena esports adalah rantai nilai yang sama sekali berbedae karena dalam game, rantai nilai yang sangat sangaDang sedermana, taDang Sangang Sangang Sangang Sangang Sangang, Sangang, Pembuat Perangkat Lunak Middleware, game orang-orang yang membuat mesin, orang-orang yang membuat perkakas, alat, Dan sekop, Pengembang, Penerbit, Dan Pemain, Lalu Pemasaran, Bukan? Ini Adalah Rantai Nilai Yang Sangan Sangat Sederhana.
Justin Banusing:
TAPI RANTAI NILAI DI ESPORTS Jauh Lebih Berbelit-Belit, Bukan? Permainan Nilai Rantai Selain Rantai Yang Sudah Ada, Dari Pengembang Alat Ke Pengembang, Ke Penerbit, Ke Pemasar, Ke Pemain, Ada Jeda Orang-Orang Yang Membuat Acara. ADA ORANG-INRAT YANG MENGOMENTARI ACARA-ACARA TERSEBUT. ADA MEDIA MEDIA ADA ORANG-ORANG yang MEMPRODUKSI. Ini adalah rantai nilai yang sangat berbelit-selit yang lebih mirip gelangan penyakit angan mendatakan seperti pemotongan ip media seperti produksi ohahraga gim daranga gameatan sendemada dan penyakit salan salana salana salana salana salana salana santan dan kesuatan Adalah karena sangat Beragam, hal ini telah mesenciptakan Banyak narasi vc potensial Atau narasi bisnis Yang Saya Kira, Industri ini Dapat tumbuh Sangat, Sangan Besar Karena Ada Banyak Bagian Yang Bergerak.
ADA BERGITA BANYAK RUANG UNTUK BERKEMBANG DAN BIukan HERYA Game, Bukan? Karena Meskipun dan Game Bermain Tidak, Esa Bisa Menonton Esports, Tapi Di Saat Yang Sama, Rantai Nilai Yang Berbelit-Belit Ragi Mengunulitkan untuk Mentiknya Menjadi Bisnis Yang Menguntunjkan. SAYA BISA BERDISKUSI TENTANG KELANGSUNGAN HIDUP ESPORTS SEBAGAI SEBUAH BISNIS ATAU INDUSTRI SELAMA Berjam-JAM. Namun Saya Rasa Salah Satu Hal Yangya. Esports Tulise Pernah Benar-Benar Dimula Sebagai Cara untuk Menghasilkan Uang AtaU Sebagai Cara untuk menodus industri yang solid di atasnya. Itu selalu menjadi sarana promosi untuk game anda sendiri. Jadi Turnamen Esports Pertama, Turnamen Esports Paling Populer Dijalankan Riot, Oleh Valve, Oleh Blizzard. Mereka Semua Benar-Benar Berfungsi Sebagai Mesin Pemasaran Gim, Jadi Tenjak Masalah, Tidak Masalah Jika Gimnya, Jika Sisi Esports Menghasilkan Uang, Bikan? Karena, Selama Anda Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Pada Game, Selama Anda Mendapatkan Lebih Banyak Perhatian Pada Properti, Game YaTu, Maka Secara Teori, Hal Itu Akan Meningkatan Mao Dan Dao UNTUK Game Itu Itu, Sendiri, BuKan? Jadi, Sisi Esports Tulise Benar-Benar Haru Museng uang. Namun Pada Tahun 2014 Hingga 2016, VC Melihat Banya Peluang Di Esports Sebagai Industri Yang Didukung Oleh Vc Secara Mandiri, Dan Saya Rasa Itulah Kondisi Yang Kita Hadipi Saat, Divuara, DiPaara, ESPORTS GAME PENJUALAN, BABAIMAN LAGI INI BISA HIJADI INDUSTRI YANG MENGUNTUMKAN? Dan SAYA PIKIR ITU ADALAH PERKAKEPAN YANG SANGAT PANJANG.
(19:41) Jeremy AU:
Mari Kita Bahas Sedikit Karena Saha penasaran Gangan Hal ini. SAYA INGAT PERNAH BEMACA TENTANG SEORANG PEMILIK BERBELI LISENSI TEMA OVERWATCH DAN DIA MENGIGA BAHWA ADA MIMPI BAHWA INI AKAN MENJADI SANGAT BESAR SEPERTI HALYA MEMBELI LISENSI SEPAK BOLA. Sebagai Contoh, Di Amerika, Jika Anda Bisa UNTUK Kansas City, San Francisco, Lisensi Kota Overwatch Telah Menyusun Semacam Struktu Katakan Adalah Bahwa, Hei, Masalah Besarnya Adalah Ketika Menyangkut Olahraga Seperti Sepak Bola Atau Hoki, Permainan, Atau Peraturanya Sudaha Denapan, dan Denapan, dan Tenjaan Denapan, dan tidak banya perumpaha, Dinamika Perubahan Karena Penerbit Game Mengingitan Kentingan Ekonomi Dan Sampai Batas Batas Tertentu Anda Berada Dalam Peran Anak Perausahaan Atau Peran Sekunder, Karena Dalam Liga Bola, dan Biasanya Memiliki 20 ATAUU LIGU 30 LIGU, ENAU BOLAIS, ENAU BOLAIS, ENAUN BOLAIS, ENAU PERAUS BOLAIS, ENAU SEPOUS BOLAIS, ENAU SEPOUS BOLAIS, ENAU SEPOUS BOLA ITU 30 Bersama, Tetapi Dalam Kasus ini, Semua Orang Berada Di Bawah Naungan Penerbit. Saya Hanya Ingin Tahu apa reaksi atuu pendapat dan terhadap Pernyataan tersebut dalam hal struktur industri?
(20:45) Justin Banusing:
SAYA RASA PERNYATAAN ITU TIDAK BERDASAR, NAMUN DI SANG YANG SAMA, SAYA RASA INI BIukans MASALAH SEBESAR YANG MEREKA PIKIRKAN, KARENA JIKA MELIHAT SEJORAH OLAHRAGA, ORANG-ORANG-ORANG-ORANG-BAHAHAKAN BAHAHWAKAWA, ORANG-ORANG-ORANG-ORANG-BAHAHAKANAKANAKANAKAKANAKAKANAKAKAN Bahaha, orang-orab-oranha. Itulah Mengapa Nba Dapat Memilisi Model Bisnis Yang Berkelanjutan, Tetapi Itu Salah, Karena NBA Sebenarnya Terus Mengubah Peraturan. Tembakan Bebas, Bukan? Apapun Itu, Bukan? ITU DITAMBAHKAN BEBERAPA Waktu Kemudian Ke Dalam Liga. Garis Tiga Angka Dipindahkan Beberapa Kali. Peraturan Tentang Menggiring Bola Diubah Beberapa Kali. Jadi, Jadi, Anda Tahu, Dalam Arti Tertentu, Mengubah Keadaan Permaita Seperti Nba Mengubah ATuran Permaita. Format Ada Yang Berbeda Ju. Ada Bola Basket 3v3, Ada Bola Basket 5v5, Ada Bola Basket Olimpiade. Jadi, SEJURNYA, SAYA PIKIR PARA Pengembang Dalam Hal Ini, Pengembang Seperti Pengembang Game, Atau Pengembang Dalam Hal Ini Adalah Nba Di Sisi Bola, Bola Bola, ITIRA BOHIKI, ITIRAN ATURAN, ITIRA BODAKI, SUARA DALAKI ATURAN, SAWAKI ITIRA, SUARA, SUARA, SUARA BOLADA, SIKURIA, SAWAA, SUARA DALAN Adalah Masalah, Tetapi Sahah Tenjak Berpikir Itu Adalah Masalah Yang Besar untuk Industri Perkuhan.
Saya Sebenarnya Berpikir Bahwa Alasan Mengapa Sulitnya Menciptakan Kepercayaan Jangkang Panjang Seperti ini Adalah Alasan Mengapa Industri Ini Tumbuh Begitu Cepat, Bikan? SAYA MENYEBUTNYA SEBAGAI RACUN INDUSTRI YANG MEMUASKAN Diri Sendiri, Yaitu Alasan Mengapa Game Dan Esports Tumbuh Sangan Cepat Karena Semuanya Gratis, Bukan? Gratis untuk Ditonton, Gratis untuk DiMainkan, Gratis Untuce Dimilisi, Gratis untuk Berlangganan, Semuanya Gratis. Dan Seperti Yang Anda Ketahui, Seperti Yang Sering Kita Bicarakan Di Dunia Startup, Jika Sku Anda Dimula Sebagai Sesituatu Yang Gratis, Maka Audiens dan Aukan Selalu Berpikir Bahwa Hal Tersebut Sehara Nonau Selalua Selalu Bahwa. Dan Mereka Akan Selalu Membandingkan Segala Jenis Nilai Berbayar Atau Sku Berbayar apa pun Pun Gelan Apa Yang Anda Tawarkan Secara Gratis. Dan Hal Ini Akan Menciptakan Sebuah Lingkaran Yang Memenuhi Kebutuhan Sendiri Atau Merturak Diri Sendiri, Bukan? Di Mana Jika Anda Pernah Mencoba, ini seperti startup dalam art Karena Mereka Sudah Terbiasa Gangan Yang Gratis.
Menurut Saya, Esports Adalah Sebud Eksaserbasi Dari Hal Tersebut. Menurut Saya, Esports Adalah Versi Yang Lebih Besar Dari Itu. ITU KARENA PARA PENERBIT GAME TIDAK MEMILIKI INSENTIF UNTUK BENAR-BENAR MENARIK BAYARAN, BUukan? Karena Jika Saya Adalah Nba, Saya Tahat Bisa Menagih Biaya Kepada Orang-orang Untuce Bermain Bola Basket, Bukan? Jika Orang Bermain Basket Di Jalanan, Bukan? SAYA TIDAK BISA MERAGIH MEREKA. SAYA ADALAH NBA. SAYA MASIH BISA Mengubah ATURAN Permaind Saya. TAPI KALAU SAYA, SAYA TIDAK BISA MENAGIH ORANG-INRIG DI JALAN YANG BERMAIN Basket, Sahen Tida Bisa Menagih Orang -or di Sekolah Yang Bermain Basket. TAPI KARENA BAGI PENERBIT Game, Meskipun Mereka Bisa Mengalami Kerugian Besar Dari Sisi Esports Mereka, Mereka Tahu Bahwa Esports Yang Terus Berkembang Aka Selalu MenaKan Lebih Lebih Banya Mau Dan Dau Rerang Mereka, Lebih Lebih Banya Mau Dan Dau ReraKaKa, Lebih Lebih Lebih BANYAK MAU DAU KEU Mereka, Lebih Banyak Transaksi Mikro.
Jadi, game Pengembang Selalu Memilisi Hal Ini, Seperti, Dalam Arti Tertentu, Anda Dapat Menganggap Pengembang Dan Penerbit Game Sebagai VC Di Dunia Esports, Bukan? Jadi, Dalam Artian, Game Jika Anda Seoran Penerbit, Mengapa Saya Haru Peduli Apakah Sisi Esports Saya Menghasilkan Keuntungan Atau Tidak, Bukan? Karena Jika Sisi Esports Saya Berkembang, Saya Akan Mendapatkan Lebih Banyak Transaksi Mikro. Jadi, Menurut Saya Itulah Hal Terbesar Yang Melukai Esports. eSports tumbuh sangat pesat karena pengembang game mensubsidi pertumbuhannya, tetapi karena pertumbuhannya sangat disubsidi, itu adalah pertumbuhan yang dibangun di atas ekspektasi bahwa semuanya harus gratis, dan semuanya harus bernilai tinggi, dan, sebagai Seoran Penggemar, Anda Tahu apa? ITU BAGUS! SAYA SUKA SEGALA SESUATU YANG GRATIS SEBAGAI PENGEMAR. Namun Sebagai Seseorang Yang Bekerja di Bagian Belakang, Tiba-Tiba Anda Harus Berurusan Konsumen Yange Yang Memandingkan Setiap Hal Kecil Delangan Hal-Hal Yang Diberikan Secara Gratis, Bikan? Jadi Sekarang, Sebagai Contoh, Riot Games Dulu Mengratkankan Hampir Semua Hal Yang Berhubungan Gangan Esports. Acara-Acara Mereka Sangan Murah Unkuk Dihadiri. Mereka Sering Mengadakan Acara Sepanjang Waktu. Mereka Biasa Anggota Barang Barang Secara Gratis. Dan Sekarang Orang-orang Mulai Mencoba Memonetisasi Berbagai Hal Esports INI, Orang-orang Seperti, OH, TAPI MEREKA DULU MANDIKAN INI SECARA GRATIS. Jadi, hal ini seperi nubuat Yang terpenuhi gelangan sendirinya Dari.
Ia Berkembang Sangan Cepat Karena Sangan Makah Diakses, Namun Sangan Sang Sulit untuk Menghasilkan Uang Karena Sangan Murat Diakses Oleh Pihak Ketiga, Bukan? Utuk pihak Ketiga, Bukan taksi Pengembang.
(24:02) Jeremy AU:
Jadi Yang Menarik Adalah Anda Mulai Berbicara Tentang Penerbit Adalah Pihak Yang Paling Diuntungkan Dari Esports Karena Mereka Memilisi Kemampuan UNTUK MEMONETISI PERJUALAN Game, Pemotongan, Transaksi Mikro memonetisini memonetisini memonetisini memonetisami memonetisasini, untuko memonetisini, untuko memonetisini, untuko memonetisini, untuko memonetisini, untukonaetisini memonetisasi memonetisasi unkroetisini untukon mikroonetisini untuko uckroonetisini untuk ucku memonetisini untuk ucku memonetisini untuk ucku memonetisini untuk ucku memonetisini untuk ucku memonetisini untuk ucku memonetisini untuk ucapi uctiko memonetisini Jadi, Saya Perlu Melihat ESPORTS SEBAGAI GENERASI ATAU CABANG BISNIS Yang Berdiri Sendiri, Tetapi Bagamanapun Jeda, Keduanya Menghasilkan Uang. Dan Yang Menarik Adalah Bahwa Ada Banya Orang Di Dalam Ekosistem Yang Mencoba Menghasilkan Uang Sebagai Hasilnya, Jadi dana Menyebutkan Penyelenggara, Andabupan VC dan Usaha Esports Mandir. Menuru Anda, Bagaimana Ekosistem Ini Akan Berkembang Lebih Jauh Di Sekitar Kategori Esports?
(24:35) Justin Banusing:
Jadi Saha Akan Menjawabnya Dari Berbagai Perspekektif, Bukan? Jadi, Jika Berbicara Mengenai Sisi Esports, Saya Rasa Orang-Orang Menyadar Bahwa Sisi Kompetitif Dari Game Sedikit Lebih Tinggi Dari Yang Seharusnya. SAYA TIDAK RAGU BAHWA ESPORTS DAPAT DAPAT OLAHRAGA MASA DEPAN, SEPERTI YANG SELALU SENA YAKINI, TAPI BANYAK PERUMHANHAN MERJADI SELAMA LIMA, ENAMUN TAHUN TERAKHIR INI SANGAT DIPENGARUHI OLAMA SUMBERHEH Subsidi, MODUM SUMPERIDI PINGGUAT MODEMAT DIMATBAT DIPENTUHI OLEHEHI OLEHEHI OLEKIHI SUMBALEHI, Jadi Industri Esports Harus Mundur Selangkah Dan Menyadar, Hei, Startup Tidak Hanya Yang Didukung Oleh VC Ini Yang Haru Memiliki Target Yang Lebih Realistis. Namun, para Penggemar Secara Umum Harus Memilisi Ekspektasi Yang Lebih Realistis, Bukan? Jadi Itulah Salah Satu Sudut Paratnya. Ini seperti semacam pengaturan ulang atuu penyakit kira penyelarasan ulang ekspektasi terbadaap pertumbuhan industri saat kita menuju ju juperjutan.
Namun Hal Kedua, Dan Sesuatan Yang YangiDi Pengamatan Saya Yang Menarik Adalah Bahwa Ruang Kreator Sebenarnya Terpematis Dari Ruang Esports Dan Game, Bukan? SAYA BAHKAN AKAN MENGATAN BAHWA RUANG KREATOR DAN RUANG KREATOR GAME GENRER MESKIPUN DIBAGAI BAGIAN BAGIAN INDUSTRI ESPORTS, NAMUN SAAT INI HAMPIR SEPENUHYA PERPERAH. SEMUA KREATOR GAME BESAR TIRAK LAGI BERBUAT KONTEN ESPORSS, MEREKA HIYA BEMUAT BERBAGAI MACAM Game, Konten Game Kasual, Karena Mereka Bisa Naik Ke Rantai Nilai, Bikan? Mengapa HARUS MELAYANI SEBAGI KECIL Audiens Yang Sangan Kompetitif, Jika Anda Bisa Melayani Penggemar Game Pada Umumnya, Orang Biasa, Atau Bahkan, gamer Bukan Hanya, Bukan? Anda Bahkan melihat Banyak Pembuat Konten Game Tradisional Yang Merambah Ke Merek Merek Gaya Hidup. Misalnya, Pokemane Mulai Melakukan Banyak Hal Tentang Kecantikan. Lillipetri Mulai Membuat Banyak Konten Musik. Para Kreator Mulai Menyadar Bahwa Game Dan Esports Tidak Cukup untuk Mempertahankan Sebuah Merek Seumur Hidup untuk Diri Mereka Sendiri. Jadi Mereka Mulai Merambah Ke Bidang Non-Game Atau Ruang Game Secara Umum. Jadi Sebenarnya, ini Adalah Istilah Yang Kita Gunakan Di Vc Dan Sarp, Bukan? Seperti Tam, Som, Sam. Semua oran Menyadari Bahwa Ada Tam Yang Jauh Lebih Besar Yang Bisa Didapatkan untuk Melayani Gamer Biasa AtaU Penggemar Budaya Pop Biasa, Terutama Karena Game Dan Budaya Pop Telah Menjadi Begitu Saling TerkaMait Melaripada MelaPPOR MELAH SOMAGADA MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH SALING TERKAIMADI MELAH SOMAIDI MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH MELAH, TERAH MELAH SOMAIDI Akhirnya Merupakan Som Yang Relatif Kecil Saat Ini.
(26:24) Jeremy AU:
Dan SAYA Rasa SANGAT BAGUS BAGI UNTU UNTUK BERBAGI TENTANG Total pasar yang dapat dialamatkan (TAM) vs Pasar yang Dapat Diperoleh (SOM) Dan Saya Mengerti Sekarang Bahwa Anda Mengzil Kebijakan Yang Berbeda, Bikan? Dapur Klout Karena Anda Membangun. Bisakah anda berbagi lebih banyak tentang hal itu?
Justin Banusing:
Ya. jadi, saya pikir salah satu hal yang kami pikirkan dalam membangun Cloud Kitchen adalah tesis kami tentang kreator yang memiliki skala tak terbatas, karena kreator, pada akhirnya, kami percaya bahwa mereka adalah primadona IP untuk, saya rasa, IP di masa depan. Mereka Adalah Blok Bangunan Menuju Mickey Mouses Atau Bugs Bunnies Di Masa Depan. Anak-anak-anak saat ini Tenjuh tumbuh mickey mouse. Mereka Tenjuh Tumbuh Dengan Tarzan Atau Putri Salju. Mereka Tumbuh Pewdiepie. Mereka Tumbuh Pokemane. Para Kreator online individu inilah yang tumbuh bersama anak-anak sabat ini, Tetapi Perbagian Antara Mereka Dan IP Tradisional Adalah Para Kreator Sebagian Besar Terjebak Pada Konten Yang Mereka Buat. Jadi Perumbuhan Mereka Dan Fandom Serta Monetisasi Mereka Sangant Terkait Anggan Konten Yang Mereka Barat. Dan Konten Yang Mereka Buat Sangat Bergantung Pada Waktu Yang Mereka Luangkan Unkuk membuatinya dan upaya untuk Melakukanya, Bikan? Jadi Sangat, Menurut Saya Secara Linier, Ini Adalah Ruang Yang Sangat Linier Saat Ini Karena dan Dibatasi Oheh Jumlah Vlog Yang Dapat Anda Buat. Anda Dibatasi Oheh Jumlah Jam Streaming Yang Bisa Anda Lakukan. Dan Batang Banyak Kreator ini, Terutama Ketika Mereka Bertambah Tua, Mereka Memiliki Prioritas Hidup Yang Sangan Berbeda.
Justin Banusing:
Salah Satu Kreator Yang Bekerja Sama Delana Kami, Salah Satu Kreator Legends Terbesar Di Dunia, Dia, Dia Akan Segerera Menjadi Ayah, Jadi Dia Sangan, Terkenal Tegia Bisa Melakan Streaming 10 Jam SeaKia, 12 Jam Seahari, 12 Jam Seahari, 12 Jam Seahari, 12 Jam Seahari, 12 Jam Seahari, 12 Jam Seabi, Karena Dia Akan Menjadi Ayah. Dia HARUS Mengurus Anaknya. Dia Adalah Seoran Pria Berkeluarga Sekarang, Tetapi Dia Fandom Fandom Yang Sangan Besar Yang Haus Untukur Berinteraksi Delannya Selama Lebih Dari 12 Jam Sehari. Jadi Apa Yang Dia Lakukan Tanya ITU? Itulah tesis Yang Sedang Kami Bangun di Cloud Kitchen, Karena Kami Percaya Bahwa Para Kreator Memiliki Tiga Hambatan Unkembor Berkembang, Yaitu Waktu, Perbatasan, Dan Bahasa. Bahasa, Karena Tidak Semua Orang Di Dunia Ini Berbicara Dalam Bahasa Inggris. Semua lebih suka Mengonsumsi Konten Dalam Bahasa Baru, Perbatasan, Dan Kreator Jelas Tidate Bisa Berada Di Mana-Mana, Dan Waktu, Seperti Yang Katakan Sanganya. Jadi, Kami Adalah Studio Ai Yang Saat Ini Sedang Membangun Tiga Prinsip ini, Yang Pada Dasarnya Membangun Produk Dan Cara Bagi Para Penggemar Untuci Berinteraksi Delangan Kroator Mereka Kapan Saja, Diara Saja, Denggan, Denggan. Jadi Aplikasi Pertama Yang Sedang Kami Bangun Saat Ini, Karena Salah Satu Hal Terbesar Yang Ingin Dilakukan Orang Delan Kreator Konten Favorit Mereka Adalah Bermain Game Dusi Kreator Konten Favorit Mereka. Jadi Itulah Yang Sedang Kami Bangun Saat Ini. Kami Sedang Membangun Agen Ai Yang Memungkitan org Untuce Bermain DGan Kreator favorit Mereka di Favorite Mereka. Semacam Pelatih Golf Atau Caddy Secara Time Real Time, Atau Secara Real Time Seperti Komentator Di Game Favorit Anda, Yang Menampilkan Suara Kreator favorit Anda.
Ini Adalah Eksekusi Yang Sangat Sederhana, Saya Kira Eksekusi di Mana Kami Ingin Kondisi Akhirnya, Karena Kami Ingin ini menjadi sangat interaktif, di mana dan laPat pembawa paku paku paku paku, Namun Secara Keseluruhan, ini seperti, Bagaimana Kami memilih unkule tesis Kami Sejak Awal, YaMa, Bagaimana Kami Menerobos Batas Batas-Batas Ini Dan Mengey Kreator Seja Musiatan, Sahai Kira, Pengalama Henang Kreator, Selalu Ada?
(29:01) Jeremy AU:
Luar Biasa. Mengenai Hal Tersebut, Bisakah Anda Berbagi Sedikit Tentang Apa Yang Telah Menjadi Saat-Saat Keberanian Pribadi Bagi Anda?
(Justin Banusing:
Ya, Saya Rasa Waktu Pribadi Yang Penuh Keberanian Bagi Saah Benar-Benar Dan Saya Rasa Jeremy, Kita Suda Sering Memicarakan Hal Ini Sebelumnya. Seperti, Saya memiliki Kehidupan Yang Baik Ketika Sahah Tinggal di sebagai. Sebelum Saya Seharusnya Lulus, SAYA MEMILIKI PEKERJAAN YANG BAGUS TUKU SENTU DI Sebuah PERSAHAAN Penggemar. SAYA HAMPIR MENDAPATKAN VISA O1 SAYA. ITU Selalu Menjadi Impian Hidup Saha, Tinggal di sebagai Dan Belajar Dari Dunia Di Sana. Namun Kemudian Saha Menyajar, Ada Banyak Kesempatan di Asia Tenggara. Jadi Saha Menganjil Sebuah Lompatan Keyakinan Dan Memutuskan UNTUK BERHENTI DARI PEKERJAAN SAYA PAYA SAAT ITU dan Terjun Langsung Ke Startup Saya, Startup Terakhir Bahkan Bahkan Sebat Kami Menendapatkan Penendanaan, Karaa Bahkan Kami Kami Pendapatkan Penendanaan, Karaa Bahkan Kami Kami Pendapatkan Pendanaan, Kararan Bahkan Kami Kami SAYA Yang Mengzil Lompatan Itu, Siapa Lagi Yang Akan Melakukanya?
Dan SAYA Rasa Itulah Momen Di Mana Saya Mengatakan Pada Hiri Sendiri Bahwa Saya Harap Berani. Ya, Saya Seperti Mengatakan Pada Diri Sendiri, Benar. Tumbuh Dewasa. SAYA SELALU Bertanya PAYA Diri SAYA Sendiri, Mengapa Tidak Ada Lebih Banyak Orang Yang Tinggal Di Filipina Unk Tbangun Di Sini? Ada Banyak Kesempatan Yang Bisa Didapatkan Di Asia Tenggara untuk Bembangun Dan Berkontribusi Pada Ekonomi Dan Dunia Di Sini, Tetapi Orang-Orang Tidak Melakukannya, Mereka Pergi. Dan HAL INI DISBABKAN ODERH Otak mengalir Yang Sangan Besar, Bukan? SAYA Yakin Singapura Sedikit Lebih Baik, Tapi di Sini, Di Filipina, pembuangan otak-Nya sangat, Sangan Buruk. Semua Orang Terbaik Kami Pergi. Dan Saya Selalu Berkata Pada Diri Saya Sendiri, Mengapa Hal Itu Terjadi? Dan Bagaimana Kita Bisa Membuatinya Agar Orang Lain Tetap Tinggal Dan Membangun Di Sini? Karena jika kita dapat membantu membuat dunia lokal lebih tek di filipina melalui kewiraakanaan, maka lebih banyak oran tidak pergi atuu oran pinjaman tidak tidak kesempatan kesempatan kesempatan kesempatan kesempatan kesempatan kesempatan Kesempatan Kesempatan Kesempatan Kesempatan Kesempatan Kesempatan Kesempatan Yang Mereka Inginkan. Dan Saya Berkata Pada Diri Saya Sendiri, Saya Tenjak Bisa Mengeluh Tentang Hal Ini Jika Sendiri Tidak Melakukan Perubahan. Jadi Saya Berkata PAYA Diri Saya Sendiri Bahwa Sahah Melakukanya Sendiri Dan Semoga Saja, Langkah Saya Adalah Yang Pimbang Pertama Banya Orang Yang Kembali Ke Rumah Unkoba Melakukan Melakukan Sesuatu Di Sini.
(30:31) Jeremy AU:
Wow, Itu Adalah Tanggung Jawab Dan Tugas Yang Besar Yang Anda Pilih. Maksud Saha, ini menarik karena orang bisa mergerakin kedua kakinya, Bukan? Anda Tahu, pembuangan otak Tidak, ini adalah sisi nasional tapi tahu, apakah setiap orang yang membuter keputusan seperti anda unkbali ke filipina atuu pergi ke amerika sangau apa pun, bagaaa pendapate pendapata sangau sangau sangau Anda Tahu, Menggerakin Kakinya.
Justin Banusing:
Ya, Saya Akan Mematakan Kepada Mereka Bahwa Ini Adalah Langkah Yang Sangan Beriisiko Dan Anda Akan Kehilangan Hampir Semuanya. TAPI, HEI, JIKA ENA MEMILIKI KERANIAN, Jika MEMILIKI MISI PRIBADI UNTUK MELAKUKANNA, MAKA DENGAN SEGALA Cara, Lakukanlah Karena ini semua Bersifat Akumulatif, ini SEMUA BERSIFAT MAJEMUK. Jika Satu Orang Melakukannya, Maka Akan Ada Lebih Banya Orang Yang Melakukanya, Lalu Ketika Lebih Banya Orang Melakukanya, Maka Akan Ada Lebih Banya Lagi Yang Melakukanya, Bukan? Jadi, Yang Diperlukan Hanyyalah Percikan Kecil Untukur Bergerak Maju, Dan Jika Anda Memiliki Firasat Kecil Unkuk Melakukannya, Maka Lakukanlah, Karena Saya, Saya, SAYA, PERCAYA PAYA EFEK MAFIA PAFIA, BUKAN?
INI SEPERTI SETELAH, SETELAH MAFIA PAYPAL, SEPERTI Kedelapan Orang Pendiri Paypal Keluar, Tiba-Tiba Begitu Beranak Orang Yang Ingin Memulai Startup Mereka Sendiri. Dan Kemudian Semua Orang Yang Berasal Dari Paypal Mafia Yang Membangun Startup Mereka Sendiri, Startup Melahirkan Lainnya. Ini Seperti Pohon Keluarga Raksasa, Bukan? Jadi, Jika Generasi Kita, Seperti Gen Z Saat ini di Filipina, Dapat Memulai Hal Tersebut, Siapa Yang Tahu Apa Yang Dapat Kita Capai Di Tahun-Tahun Mendhatang.
Tentu Saja, Seperti Yang Saya Sarankan Kepada Teman-Teman Seperti Gen Z Yang Berencana untuk Melakukan Hal Tersebut, Saya Katakan Kepada Mereka Bahwa Hal Itu Sangan Berisiko. Jadi, Kaji Pilihan dan Dan Pastikan Bahwa Tentu Saja, Bahkan Setelah Hal Ini Ini Terjadi, Anda Memiliki Jaring Pengaman Atau Semacam Cadangan. Karena Satu Hal Yang Selalu Saha Ingatkan Kepada Orang-Orang Adalah Bahwa Meskipun Kita Sering Mengatakan Bahwa Dunia Startup Adalah Sebuah Meritokrasi. Adalah Sebuah Keistimewaan untuk Bisa Menggejar Sebuah Startup. Jadi, Persalah Hak ISTimewa Anda Jaga.
(32:02) Jeremy AU:
Bisakah anda berbagi lebih ranyak tentang Mengapa bisa startup pembalakan Adalah Sebuah Keistimewaan?
(32:05) Justin Banusing:
Menurut Saya, ini adalah Sebuah Keistimewaan Dalam Berbagai Tingkatan. SAYA AKAN MEMBAHASYA DARI ATAS KE BAWAH. Yang Pertama Adalah Hak IStimewa Secara Finansial, Bukan? Kemampuan untuk Bisa Terjun Langsung Ke Dalam Sebuah Startup, UNTUK BISA BERPIKIR UNTUK TERJUN LANGSUNG KE DALAM SEBUAH Startup Dan Menencurahkan Seluruh Waktu Dan Tenaga dan Latang Lada-tang Latang, Darang, Biasanya KEBIH LOBIH LATIGIGUH YANG Berpendidikan Tinggi Atau Yang Relatif Berkecukupan, Bukan? Karena Anda Bukan Salah Satu Dari Orang-orang Yang Haru Musimirkan, Bagaimana Sah Bisa Mendapatkan Makanan Di Meja Saya Setiap Hari? Bahkan Semua Orang Di SF, Atau Bahkan Semua Orang Di Singapura Yang Mengatakan, Oh, Saya Makans Ramen Kemasan Setiapi Hari Saat Sahah Sahara Membangun Startup Sahen. Mereka Berasal Dari Keluarga Yang Berkecukupan. Itulah Kenyataya. Jika Anda Melihat Mereka, Mereka Munckin Berasal Dari Sekolah Swasta Yang Bagus. Magnet Mereka Beka di Sekekolah. Sayangnya, ini adalah Sebuah keistimewaan karena kemampuan unkikir besar adalah sesuatu Yang hanya bisa diberikan kepada oran-orang Yang, Saya, Rasa, telah diberkati olehanya, BUKAN? Jadi, Dalam Arti Tertentu, Alasan Mengapa Sangan Sangat Mendorong Orang Melakukan Lebih Banyak Kewirausian Dan Melakukan Lebih Banyak Startup Adalah Agar Kami Dapat, Anggota Kami Kami Kami Kami Kami Kami Kami BERHAK TUKU PERJADI Wiraustahawan Jika Mereka Menginginkanya.
(33:01) Jeremy AU:
Bagus Sekali. Terima Kasih Banyak Telah Berbagi. Taktanya, Saya ingin merangkum tiga hal hal yang memping Yang Saya Dapatkan Dari. Pertama-tama, terima kasih banyak telah berbagi tentang perjalanan pribadi Anda tentang bagaimana Anda tumbuh dewasa, tentang bagaimana Anda terpesona dengan budaya online dan bagaimana Anda membuat konferensi Anda sendiri dan bagaimana Anda berusaha keras untuk membuatnya tidak hanya untuk diri Anda Sendiri TAPI MUGA UNTUK KOMUNITAS Anda Dan SEKarang Mengorganisirnya Di Tingkat Korporat. Kedua, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Sudut Parat dan Game Sendiri Tentang Filipina Sebagai Pasar Dalam Hal, Dalam Hal Hibur, Tetapi LEBIH PENTING PANANANAN PANANANAN PANANANAN PEMURAN PEMIRAATAN PENDAIAN PEGUATAN PEnDAIAN ANTARA KANAATAN PEGURAN PEGUATAN PEGUATAN ANTARA Filipina, Tetapi BUGA Berbicara Tentang Struktur Industri Yang Tertanam Atau Melekat Pada Kategori Esports, Antara Penerbit Dan Penggemar, Serta Pihak Ketiga Dan Kreator Yang Ceranga Lapiko Lapiko Lapikan. Terakhir, Terima Kasih Telah Berbagi Perspekektif dan Tenang Kewiraustahaan Selama Ini, Sanganh Menarik Untuc Didengar, Setiapa Saat di Podcast, Berbagi Perspektif Unik dan Tenanga Bagamana Anda Memangun Carak Anda MendeKeKeKeKeKeKeKeKKeKiKANI RaSANGA BAGAIMANA dan PERUSA BAGAMAN PERMUMAN PERUMANA dan MENDEKEKAN Filipina Dan Kembali Serta Membangun Perausahaan Dan Bermimpi Besar. TUKU ITU, terima kasih banyak justin telah berbagi cerita anda.
(34:09) Justin Banusing:
Terima Kasih, Jeremy.