Gabby Dizon: Game Guild Founding Yield (YGG), Web3, Gaming & Infrastruktur Crypto dan Pergeseran Generasi dari Millennial ke Gen Z - E358

“Hanya karena sesuatu memiliki kelangkaan yang dapat diverifikasi tidak berarti bahwa itu harus mahal. Tabel memiliki nilai meskipun tabel tidak perlu mahal. Misalnya, di rumah saya, ada x jumlah tabel atau jumlah kursi x. Beberapa furnitur saya di rumah tidak dapat ditetapkan dan dikoleksi, dan itu mungkin memiliki nilai yang lebih tinggi. Jumlah nilai. Dan itu hanya menugaskan prinsip -prinsip itu, dan itu mungkin ada di dunia. Banyak aset ini sebelumnya. - Gabby Dizon

Tentu?

Edit

Hal yang paling menarik tentang Web3 adalah konsep kepemilikan digital atau hak properti digital. Anda dapat memiliki aset yang ada di internet dan aset ini sesuai dengan sesuatu yang bermakna atau berharga. Itu sangat penting karena selalu ada banyak data di internet dan ekonomi yang sangat besar, tetapi data digital yang dapat ditentukan secara tak terbatas. ide. " - Gabby Dizon

Tentu?

Edit

"Ada banyak cara untuk memberikan nilai pada aset digital, dan interoperabilitas adalah salah satunya, tetapi nilai yang lebih besar adalah bahwa kami membaca database abadi yang sama sehingga kami dapat memverifikasi bahwa aset yang kami lihat dalam database adalah aset yang dilihat oleh Anda. Hal-hal ini tidak dapat diubah dan pengguna memilikinya. - Gabby Dizon

Tentu?

Edit

Gabby Dizon , salah satu pendiri game guild , dan Jeremy Au berbicara tentang tiga tema utama:

1. Founding Yield Guild Games (YGG): Gabby merefleksikan hasrat masa kecilnya untuk permainan komputer yang membawanya ke karier dalam pengembangan game dan startup. Dia berbagi bagaimana dia pertama kali bertemu dengan salahnya Beryl Li dan Owl of Moistness Online, dan bagaimana CTO -nya mempertahankan anonimitasnya selama putaran pendanaan $ 4,6 juta kemudian dari Andreessen Horowitz (A16Z).

2. Web3, Industri Gaming & Crypto: Dia menggali sifat siklus bull-and-bear crypto, dan peran kontras dari aktor baik dan buruk. Dia juga membahas kelangkaan digital dan bagaimana hal itu berlaku untuk dunia game, menekankan paralel dengan aset fisik dan perdagangan. Dia juga membahas evolusi strategis YGG dari model pinjaman aset ke sistem yang lebih komprehensif yang melibatkan pencarian, platform pencapaian, dan integrasi aplikasi dunia nyata seperti kredensial.

3. Pergeseran Generasi: Gabby berbicara tentang pentingnya menjembatani kesenjangan antara milenium, Gen Z, dan generasi mendatang. Dia menggarisbawahi tanggung jawab pendiri untuk membentuk kembali dunia dan menormalkan teknologi baru dan menghubungkan ini dengan pengalaman pribadinya sebagai seorang ayah yang nyaman berdiskusi dengan anak -anaknya tentang Web3 sebagai tempat untuk belajar dan bereksperimen.

Mereka juga berbicara tentang masa depan pekerjaan dan relevansi pendidikan tradisional, bagaimana konsumsi konten memengaruhi tindakan, dan dampak masyarakat di sektor crypto dan game.

Tentu?

Didukung oleh teknologi ACME

Apakah Anda seorang pemilik bisnis, CFO, atau pemimpin teknik yang bosan bergulat dengan proses keuangan yang sudah ketinggalan zaman? Apakah Anda frustrasi dengan biaya tinggi pembayaran kartu atau mendapati diri Anda macet oleh tugas keuangan manual? Saatnya untuk perubahan. Temui Teknologi ACME. Perangkat lunak kami memungkinkan Anda untuk terhubung langsung dengan bank pilihan Anda untuk mengotomatisasi semua proses keuangan dan pembayaran Anda. Nikmati rekonsiliasi waktu nyata dan pembayaran dan pembayaran bank langsung. Tidak ada integrasi yang panjang. Ubah pengalaman perbankan Anda menjadi pengalaman stripe. Semua dengan integrasi yang mudah melalui API yang ramping. Pelajari lebih lanjut di www.tryacme.com .

Tentu?

(02:13) Jeremy AU:

Hei, Gabby, sangat senang memiliki Anda di acara itu. Kami makan malam yang menyenangkan di kamp Hustle Fun di Bali dan hanya mengira bahwa kami juga harus melakukan percakapan ini sehingga lebih banyak orang tahu cerita Anda. Bisakah Anda memperkenalkan diri dengan sangat cepat?

(02:24) Gabby Dizon:

Ya, tentu. Intro pendek adalah saya dibesarkan di Filipina dan selalu terpesona oleh video game, menjadi gamer sepanjang hidup saya, dan ingin menjadi pengembang game dan memulai awal 20 tahun yang lalu ketika saya menjadi bagian dari tim yang menciptakan game pertama di luar Filipina. Jadi ini jauh di tahun 2003.

Pada tahun 2014, saya memulai studio game saya sendiri, Altitude Games, yang merupakan salah satu startup game mobile pertama dari Asia Tenggara. Dan kemudian dari 2017 dan seterusnya, saya telah terlibat dalam ruang NFT dan Crypto.

(02:55) Jeremy AU:

Luar biasa. Jadi seperti apa Anda sebagai seorang anak? Anda mengatakan Anda menyukai video game saat kecil. Bisakah Anda memberi tahu saya game apa yang Anda mainkan?

(03:01) Gabby Dizon:

Tumbuh, saya selalu menjadi gamer PC. Orang tua tidak memberi kami konsol karena mereka ingin PC juga mendidik. Jadi, pada 1980 -an, PC pertama yang saya dapatkan adalah Commodore Vic 20, yang dibawa ayah saya dari perjalanan bisnis ke AS dan yang memulai kecintaan saya pada permainan. Saya juga mulai pemrograman pada usia yang sangat dini. Dan ya, saya selalu berada di sekitar komputer yang tumbuh dewasa.

(03:23) Jeremy AU:

Jadi apa yang Anda pelajari dari memiliki komputer sebagai seorang anak?

(03:26) Gabby Dizon:

Ya, saya tumbuh dengan komputer, jadi, hanya ada di sekitar game membuat saya sangat ingin tahu tentang bagaimana perangkat lunak dibuat dan itu benar -benar menetapkan jalan saya untuk menjadi pengembang perangkat lunak dan memainkan semua game ini, bertanya -tanya bagaimana permainan ini dibuat. Ini benar -benar membentuk saya menjadi ingin menjadi pengembang game.

(03:45) Jeremy AU:

Oh, luar biasa. Dan bagaimana Anda memulai sebagai pengembang game?

(03:48) Gabby Dizon: o

Kay, jadi, ketika saya lulus, tidak ada perusahaan permainan di Filipina. Jadi saya benar -benar mulai sebagai programmer untuk salah satu situs web berita di Filipina. Dan suatu hari saat melakukan pemrograman saya, salah satu artikel muncul bahwa ada beberapa orang yang mencoba membuat pertandingan pertama di Filipina. Jadi saya melihat artikel itu, bersemangat, dan pergi ke situs web. Dan kemudian mengunjungi tim dan itu seperti lima orang yang mencoba membuat permainan. Dan saya bergabung dengan game dan kami merilis game pertama itu pada tahun 2003.

(04:15) Jeremy AU:

Ceritakan lebih banyak tentang apa permainan itu dan cat gambar.

(04:19) Gabby Dizon:

Jadi game pertama itu disebut Anito: pertahanan tanah yang marah dan berakhir, ada tujuh dari kita yang menciptakan game itu. Itu adalah RPG PC pemain tunggal. Dan apa yang terkenal saat itu adalah tidak ada banyak sumber daya yang mudah tentang cara membuat permainan. Tidak ada mesin game yang bisa Anda ambil di rak. E-commerce tidak benar-benar sesuatu saat itu. Dan kami harus membeli buku untuk mendapatkan tutorial tentang cara melakukan banyak hal dalam game. Jadi banyak hal yang benar -benar harus kami cari tahu sendiri. Dan itu bukan perjalanan yang mudah dan tidak ada banyak uang untuk mendapatkan investasi untuk permainan saat itu. Dan sebagian besar penjualan untuk permainan sebenarnya berada di ritel yang dijual di Walmart atau Target. Jadi ya, ada banyak hal yang pada dasarnya kami harus mencari tahu dari awal.

(05:01) Jeremy AU:

Oh nak. Dan dari sana, apa yang Anda pelajari dari pengalaman itu? Karena Anda kemudian berbuat lebih banyak dengan pengetahuan itu.

(05:07) Gabby Dizon:

Saya kira meskipun saya tidak memiliki perusahaan, saya belajar banyak tentang kewirausahaan karena kami melakukan banyak hal untuk pertama kalinya. Tentu saja, permainan sudah dibuat di AS dan negara -negara lain. Tetapi yang saya pelajari adalah bahwa jika Anda benar -benar ingin menjadi bagian dari adegan atau jika Anda benar -benar ingin melakukan sesuatu, benar -benar tidak ada yang mengalahkan bergabung, menjadi lebih awal, dan kemudian mencari tahu sendiri. Dan itu adalah bagian dari tema yang benar -benar telah dilakukan dengan saya dan ke berbagai bagian karier saya.

(05:34) Jeremy AU:

Jadi ceritakan lebih banyak tentang apa yang Anda lakukan selanjutnya.

(05:37) Gabby Dizon:

Oke. Jadi saya tinggal di game. Saya akhirnya bekerja untuk perusahaan permainan dan kemudian pada tahun 2014, saya meninggalkan perusahaan game itu dan memulai permainan Altitude. Jadi itu adalah perusahaan game mobile. Dua rekan kerja saya di perusahaan game pertama tempat saya bekerja menjadi rekan pendiri saya di sana. Dan ya, kami mulai membuat game mobile free-to-play kami sendiri. Kami juga mendapat investasi kecil dari perusahaan teknologi publik. Dan itu adalah pengalaman pertama saya dengan memiliki investor profesional juga.

(06:05) Jeremy AU:

Ya. Bagaimana pengalaman itu? Apa peranmu? Bagaimana perasaan Anda tentang hal itu?

(06:09) Gabby Dizon:

Sangat berbeda mendapatkan investasi versus bootstrap. Tentu saja, saya akan membaca semua tentang, Anda tahu, mendapatkan uang VC, mendapatkan investor, dan hanya belajar bagaimana melakukannya, Anda tahu, melempar, cara membuat rencana bisnis, cara membuat keuangan untuk pertama kalinya, serta membuat game pertama Anda. Itu adalah pengalaman yang sangat mencerahkan.

(06:27) Jeremy AU:

Ya. Dan, Anda tahu, selama periode waktu ini, Anda akhirnya masuk ke Webtree. Jadi bagaimana Anda pertama kali mulai mendengar tentang Webtree?

(06:34) Gabby Dizon:

Jadi, saya sudah lama membuat game, dan beberapa teman saya mulai masuk ke Bitcoin sekitar tahun 2014. Saya tidak terlalu tertarik pada Bitcoin karena kasus penggunaan di Filipina sebagian besar ada di sekitar pengiriman uang. Dan sementara itu adalah kasus penggunaan yang sangat penting sebagai pengembang game, itu tidak terlalu menarik bagi saya.

Jadi baru pada tahun 2017 saya mendengar tentang Ethereum dan konsep kontrak pintar atau mampu memprogram nilai. Dan itu sangat menarik bagi saya karena di, dalam permainan komputer, banyak dari apa yang kami lakukan adalah menciptakan hal -hal menarik bagi orang untuk berinteraksi dan juga menciptakan ekonomi virtual.

Dan apa yang dilakukan kontrak pintar pada dasarnya membuat nilai pro yang dapat diprogram, bukan? Jadi idenya adalah bahwa Anda dapat memiliki aset dalam permainan, dapat diprogram dan memiliki nilai nyata, dan dikonversi dengan mudah. Misalnya, ke mata uang fiat, ke dolar atau peso. Itu sangat menarik. Dan itulah yang benar -benar mengaitkan saya ke crypto. Dan kemudian pada bulan November 2017, kucing -kucing crypto dirilis dan kucing -kucing crypto mempopulerkan NFT atau token yang tidak dapat dihibur. Dan di situlah saya bisa melihat kekuatan NFT dan bagaimana itu bisa mengubah industri permainan. Dan tidak ada yang melihat ke belakang untukku sejak itu.

(07:47) Jeremy AU:

Saya pikir ada kerangka waktu yang menarik yang Anda katakan, benar, di mana, Anda tahu, Anda skeptis antara 2014 hingga 2017. Dan saya pikir ada perasaan yang dimiliki banyak orang. Skeptisisme, karena, Anda tahu, bahkan, saya kira, pada tahun 2024, 2025, orang masih akan memiliki rintangan itu, kan? Mencoba memahami. Tapi saya kira ketika Anda, pada tahun 2017, menurut Anda apa yang membuat Anda agak klik dan berkata, seperti, ini adalah sesuatu yang lebih masuk akal daripada kurang masuk akal?

(08:08) Gabby Dizon:

Yah, butuh banyak waktu untuk benar -benar belajar dan belajar lebih banyak tentang crypto. Saya ingat 2017 membuat kaki saya basah, membeli beberapa crypto saya yang paling awal, tetapi juga banyak membaca secara teknis tentang cara kerjanya, mengapa itu penting, apa artinya ada buku besar yang tidak dapat diubah atau untuk menyimpan data yang tidak dapat diubah pada blockchain dan mengapa itu penting. Jadi ada banyak pembelajaran untuk dapat memiliki keyakinan bahwa ini adalah teknologi penting yang saya tinggal di sini. Dan itu adalah sesuatu yang bisa saya terapkan pada fase selanjutnya dalam karier saya.

(08:42) Jeremy AU:

Ya. Jadi bagaimana Anda mulai menjelajah? Jadi langkah pertama yang Anda katakan Anda mulai jelajahi adalah tentang Fusee dengan membeli berbagai, Anda tahu, saya kira, Ethereum dan Bitcoin, Anda tahu, dan seterusnya dan sebagainya. Tapi apa yang akan Anda katakan adalah langkah -langkah awal yang Anda ambil? Karena pada waktu itu juga masih dalam masa pertumbuhan.

(08:55) Gabby Dizon:

Ya, sangat. Jadi kami mulai dengan. Mempelajari cara menggunakan kontrak pintar di Ethereum menggunakan soliditas. Karena bagi kami sebagai pengembang aplikasi, itu benar -benar dapat menggunakan kontrak pintar dalam aplikasi yang bermanfaat, bukan? Lalu kami membuat game blockchain kami sendiri. Itu adalah permainan balap di mana mobil -mobil itu adalah bagian NFT.

Itu mencapai beberapa tingkat traksi dan kemudian saya mulai berpartisipasi dalam membeli berbagai jenis NFT dan berpartisipasi dalam komunitas dengan proyek yang berbeda. Khususnya, saya adalah salah satu anggota komunitas paling awal pada tahun 2018 dari Axie Infinity dan itu benar -benar keterlibatan yang mendalam dalam komunitas -komunitas ini yang membentuk kehadiran saya di Web3.

(09:32) Jeremy AU:

Ya. Dan saya pikir apa yang menarik, jelas, Anda mulai berbicara tentang NFT dan beberapa keunikan yang kami miliki di sini. Jadi dari sudut pandang Anda, Anda tahu, bagaimana Anda menjelaskan daya tarik atau nilai pohon web kepada orang -orang hari ini? Karena saya pikir pada waktu itu, Anda tahu, sangat banyak di masa -masa awal, ini tentang mata uang, kan?

Jadi ini tentang menjauh dari fiat ke mata uang. Itu adalah drive awal, saya akan mengatakan, dan kemudian desentralisasi. Tapi rasanya seperti sekarang Anda mulai membicarakan hal yang berbeda, bukan? Kami berbicara tentang yang dapat diprogram, NFT, kami berbicara tentang kontrak pintar, kami berbicara tentang NFT, yang tentang, Anda tahu, kelangkaan, keunikan.

Jadi bisakah Anda memberi tahu saya lebih banyak tentang bagaimana menurut Anda arahan Webtree dari sudut pandang Anda dinilai?

(10:05) Gabby Dizon:

Ya. Jadi saya pikir bagi saya hal yang paling menarik tentang Web3 adalah konsep kepemilikan digital atau hak properti digital, fakta bahwa Anda dapat memiliki aset yang ada di internet dan aset ini sesuai dengan sesuatu yang bermakna atau berharga. Saya pikir itu konsep yang sangat penting karena selalu ada banyak data di internet dan jelas ekonomi internet sangat besar dan sangat berharga sekarang. Tetapi data digital selalu dapat ditiru secara tak terbatas. Jadi gagasan untuk membuat properti digital, kelangkaan digital, menugaskannya ke aset internet yang dapat sesuai dengan nilai, saya pikir itu ide yang sangat kuat, yang waktunya telah tiba.

(10:46) Jeremy AU:

Saya pikir satu bagian yang menarik adalah bahwa, kita jelas telah melihat banyak kegembiraan di sekitar ide, dan kebenarannya adalah, di dunia fisik, ada juga keunikan fisik, tetapi sebuah meja, meskipun secara fisik unik, ada sejuta tabel Ikea dari desain yang sama, bukan? Jadi nilainya tidak terlalu tinggi karena banyak kompetisi adalah manufaktur massal. Dan saya pikir sampai batas tertentu, Anda tahu, di internet, ada juga nol biaya replikasi marjinal, bukan? Anda tahu, lelucon NFT itu seperti, klik kanan, menyalin, dan menempel, kan? Lalu saya memiliki properti Anda, kan? Jadi saya pikir ada siklus hype besar. Sekarang sudah banyak diselesaikan. Jadi, Anda tahu, setelah kami agak suka bergerak melewati siklus hype ini, menurut Anda apa nilai kepemilikan itu akan diterjemahkan dari sudut pandang Anda?

(11:23) Gabby Dizon:

Ya. Hanya karena sesuatu memiliki kelangkaan yang dapat diverifikasi tidak berarti itu harus mahal. Tabel memiliki nilai meskipun tabel tidak perlu mahal. Misalnya, di rumah saya, ada x banyak meja, x banyak kursi. Beberapa furnitur saya di rumah bisa langka dan dapat dikoleksi, dan itu mungkin memiliki jumlah nilai yang lebih tinggi. Dan itu hanya menetapkan prinsip -prinsip itu ke dunia digital. Dan karena belum ada bentuk kelangkaan digital, Anda tidak dapat menerapkan nilai pada banyak aset ini sebelumnya. Tetapi bisa mengatakan bahwa, misalnya, saya dapat memasukkan hak cipta sesuatu ke dalam, menugaskannya ke dalam NFT ini, dan siapa pun yang memiliki NFT ini memiliki nilai hak cipta itu. Sekarang Anda dapat memberikan nilai padanya, dan sekarang Anda juga dapat memperdagangkannya, saya bisa memilikinya, dan saya bisa saya dapat menjalinnya. Jadi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sekarang, itu menjadi aset digital yang dapat diverifikasi.

(12:18) Jeremy AU:

Saya pikir apa yang menarik adalah Anda tahu, kami melihat beberapa dari ini, misalnya, dalam permainan kartu yang dapat dikoleksi, bukan? Jadi jelas kami memiliki kartu Pokemon dan saya ingat bermain dengan itu, dan kemudian beberapa dari mereka sangat mahal hari ini. Mungkin saya tidak boleh membuangnya.

(12:29) Gabby Dizon:

Itu benar.

(12:29) Jeremy AU:

Saya tidak berpikir saya memiliki sesuatu yang berharga. Aku akan memberitahumu itu. Dan jelas ada keajaiban untuk mengumpulkan kartu. Anda tahu, ada beberapa kartu, hanya 10 dari mereka di dunia, saya baru -baru ini mencoba melakukan satu di dunia untuk pertemuan ajaib dan secara teknis, Anda hanya dapat memotretnya dan kemudian membuatnya persis sama dan sebagainya. Jadi ada beberapa tingkat kelangkaan, ada otentikasi. Tapi saya pikir apa yang menarik adalah bahwa itu seperti ekosistem game di mana nilainya berada di dalam ekosistem, kan? Dan itu jelas cara yang layak, bukan? Bahkan hari ini jika Anda bermain halo atau game komputer apa pun hari ini, mereka sering memiliki barang yang lebih berharga dan barang yang kurang berharga. Dan biaya otentikasi ada di dalam server dalam hal penerbit, Walled Garden.

Tapi saya pikir yang menarik bagi saya, dan saya masih, jujur, saya bingung atau masih memikirkan adalah saya pikir keinginan untuk membuat ini dapat dioperasikan karena itu adalah bagian dari ekosistem global. Jadi ada dinamika yang menarik di mana Anda memiliki taman berdinding di mana ada utilitas. Dan kemudian ada bagian yang dapat dioperasikan ini di mana orang tidak perlu berkolaborasi. Jadi saya hanya ingin tahu bagaimana Anda melihat itu bermain.

(13:19) Gabby Dizon:

Ya. Jadi, ada banyak cara untuk menetapkan nilai pada aset digital dan seperti yang dia katakan, interoperabilitas adalah salah satunya, tetapi saya pikir nilai yang lebih besar adalah bahwa kita pada dasarnya membaca database abadi yang sama sehingga kita dapat memverifikasi bahwa aset yang saya lihat dalam database itu adalah aset yang dilihat oleh semua orang juga. Dan kami benar -benar melakukan ini sampai batas tertentu. Misalnya, jika Anda memikirkan konsep cookie, cookie adalah sesuatu yang dimasukkan ke dalam komputer di komputer Anda sehingga situs web mengidentifikasi Anda. Dan bayangkan jika Anda meletakkan beberapa data Anda di rantai. Ini memiliki efek yang sama kecuali bahwa hal -hal ini tidak dapat diubah dan pengguna sendiri memilikinya. Misalnya, salah satu konsep yang kami lakukan di YGG adalah memiliki pencapaian NFT atau token yang terikat, yang berarti bahwa NFT yang tidak dapat diperdagangkan. Jadi, jika Anda melakukan sesuatu dalam permainan, jika Anda menyelesaikan pencarian dalam sebuah game, Anda mendapatkan pencapaian semacam itu di mana dikatakan, oh, saya dapat membuktikan bahwa saya melakukan hal ini dalam permainan saat ini. Dan pencapaian ini berisi metadata untuk itu. Jadi itu menjadi sesuatu seperti kredensial juga. Jadi saya pikir ini adalah konsep penting yang dimungkinkan oleh blockchain.

(14:28) Jeremy AU:

Ya. Saya pikir ini terasa seperti ada perang antara taman -taman bertembok yang tidak memiliki pusat ekonomi yang sama dengan apa yang baru saja Anda gambarkan. Jadi misalnya, Anda tahu, Steam adalah satu sisi yang tidak memungkinkan ini terjadi karena mereka ingin prestasi terjadi di dalam alam semesta uap, bukan? Jadi saya membuka akun Steam saya dan saya memiliki semua pencapaian saya dan mereka transparan di seluruh permainan, tetapi mereka jelas tidak pada buku besar itu. Jelas Anda melihat Apple juga, mendorong kembali Microsoft, mendorong kembali. Jadi bagaimana Anda melihatnya? Apakah Anda pikir ini seperti lebih banyak kolaborasi atau lebih banyak kompetisi?

(14:56) Gabby Dizon:

Ya. Jadi menang di internet dari awal 2000 -an ke, saya akan mengatakan seperti akhir 2010 -an berarti bahwa Anda pada dasarnya membangun taman berdinding data hak milik ini dan dapat memonetisasi itu, apakah itu toko aplikasi, apakah itu uap, itu Facebook atau Google, itu berarti bahwa Anda dapat menangkap sebagian besar nilai itu. Dan ide Web3 sebenarnya kembali ke hari -hari internet awal di mana alih -alih Facebook Anda memiliki blog, misalnya, yang dapat dibaca semua orang. Itu membuat data terbuka dan dapat diverifikasi secara terbuka dan menempatkannya di rantai sehingga semua orang bisa membacanya. Dan itu juga menempatkan kepemilikan data di tingkat pengguna, yang berarti mereka dapat membagikan data apa yang akan dibagikan.

Dan gagasan di sana adalah bahwa saya dapat membangun jaringan terbuka ini dan masih dapat menangkap nilai di tingkat pengguna, yang juga berarti bahwa platform yang membangun di atasnya memiliki nilai lebih. Tetapi itu berarti bahwa perusahaan yang membangun platform tidak memiliki semua nilai itu. Banyak nilai itu dibagikan kepada masyarakat, dengan orang -orang yang menciptakan nilai itu juga. Saya pikir itulah salah satu prinsip utama Web3 yang berbagi nilai yang diciptakan oleh platform yang membuatnya sangat kuat.

(16:06) Jeremy AU:

Dan saya pikir saya mengerti bahwa YGG sangat didasarkan pada prinsip -prinsip itu. Saya ingin tahu tentang bagaimana Anda mulai menemukan dan menemukan perusahaan ini.

(16:14) Gabby Dizon:

Ya, jadi, Ygg lahir dari saya bereksperimen dengan NFT dan permainan blockchain yang berbeda dan menuju ke pandemi, banyak orang terjebak di rumah, kan? Dan saya tidak berbeda. Jadi saya menyelam lebih dalam ke NFT dan game blockchain. Dan saya bermain Axie Infinity pada waktu itu. Dan yang saya perhatikan adalah bahwa selama pandemi, banyak orang dari negara asal saya di Filipina mulai memainkan permainan dan mendapatkan token sebagai cara untuk mendapatkan uang.

Dan bagaimana Axsie Infinity bekerja adalah bahwa Anda harus membeli NFT yang disebut Axies untuk memainkan permainan. Setidaknya dua tahun yang lalu, begitulah kerjanya. Dan kemudian ketika Anda memenangkan game di dalam sistem, Anda mendapatkan token ini yang disebut SLP atau Ramuan Cinta Smooth. Dan token itu digunakan untuk membiakkan lebih banyak pakik. Jadi Anda tidak bisa membuat lebih banyak sumbu tanpa token SLP.

Tetapi karena token SLP adalah token kripto, maka mereka dapat dikonversi ke Ethereum. Dan kemudian Ethereum dapat dikonversi menjadi peso Filipina, dolar Singapura, apa pun mata uang Anda, yang berarti bahwa ada nilai moneter yang ditugaskan untuk waktu Anda yang dihabiskan di dalam permainan dan memenangkan pertandingan. Dan tentu saja nilai itu tidak ditetapkan oleh siapa pun, bahkan oleh pengembang, nilai itu ditetapkan oleh pasar karena orang -orang bersedia memperdagangkan SL, SLP untuk Ethereum dan Ethereum untuk peso.

Jadi itu menciptakan pasar di mana waktu bermain Anda sangat berharga. Dan selama pandemi, permintaan untuk itu mulai tumbuh ketika semakin banyak orang mulai memainkan permainan dan mendapatkan token dan membeli NFT.

(17:40) Jeremy AU:

Dan bagaimana Anda bertemu dengan tim awal Anda?

(17:43) Gabby Dizon:

Ya, jadi, saya memiliki dua pendiri rekan dan keduanya, saya bereksperimen dengan crypto, defi, dan nfts. Jadi, Beryl, rekan pendiri saya, berasal dari sisi keuangan yang datang ke crypto. Jadi dia benar -benar berasal dari kasus penggunaan finansial dan kami adalah kami belajar defi bersama. Pendiri rekan saya yang lain, Owl of Moistness, adalah pengembang anonim.

Saya bertemu dengannya di perselisihan Axie. Dan kami benar -benar belajar bagaimana melakukan hasil pertanian bersama pada tahun 2020. Dan ketika kesempatan datang bagi kami untuk melakukan YGG, saya bertanya kepada mereka berdua apakah mereka bisa bergabung dengan saya dan mereka berkata, mereka berdua mengatakan ya.

(18:15) Jeremy AU:

Luar biasa. Dan yang menarik adalah bahwa ini sebenarnya adalah waktu yang menarik, karena saya benar -benar merasa seperti Web3 adalah pelopor, tidak hanya konsep pekerjaan virtual, saya akan mengatakan, karena semua orang berkolaborasi secara global, tetapi juga saya pikir konsep identitas anonim juga. Jadi bagaimana Anda membangun kepercayaan di antara Anda bertiga? Karena, ini adalah sesuatu yang Anda bangun. Dan saya pikir bahkan saat ini, tiga tahun yang lalu, ada banyak kasus orang yang melarikan diri dengan uang tunai, dan ada banyak aktor buruk di ruang angkasa juga. Jadi saya agak penasaran.

(18:40) Gabby Dizon:

Jadi kepercayaan itu benar -benar dibangun dari belajar bagaimana bekerja bersama tanpa benar -benar perlu tahu siapa orang lain dalam kehidupan nyata. Saya pikir Anda bisa sebenarnya. Saya belajar banyak tentang karakter seseorang dengan bekerja dengan mereka. Dan itu tidak berarti bahwa Anda tentu tahu seperti apa nama asli mereka atau dari negara mereka.

Dan saya benar -benar nyaman bekerja dengan pendiri rekan anonim karena saya sudah melakukan banyak hal berbeda dengan mereka. Seperti kami melakukan proyek sampingan, kami melakukan hal -hal bersama di ekosistem Axsie dan ya, itu, itu membuat saya nyaman memintanya untuk menjadi pendiri rekan saya juga.

(19:14) Jeremy AU:

Luar biasa. Saya pikir saya ingat Anda berbagi tentang ini, tetapi apakah Anda akhirnya bertemu atau mengetahui siapa dia?

(19:19) Gabby Dizon:

Jadi yang lucu adalah pertama kalinya saya bertemu rekan pendiri saya di kehidupan nyata adalah sekitar 18 bulan setelah kami memulai YGG, setelah kami mendapatkan dana VC dari Andreessen Horowitz dan VC tingkat teratas lainnya. Jadi kami memiliki kantor di Manila dan kemudian itulah satu -satunya saat saya bertemu dengannya secara langsung.

(19:36) Jeremy AU:

Oke. Itu bagus. Saya ingat Anda membuat sejarah dengan itu. Saya ingat pernah membaca itu karena seperti apa waktu pertama kali lembar diberikan kepada co-founder anonim dan kemudian semua orang seperti, bagaimana Anda melakukan KYC? Bagaimana Anda melakukan uji tuntas pada seseorang? Bisakah Anda berbagi sedikit lebih banyak? Karena, saya agak penasaran bagaimana proses itu berlangsung.

(19:52) Gabby Dizon: Itu jelas merupakan novel. Kami adalah salah satu yang pertama, jika bukan investasi pertama yang dilakukan Andreessen Horowitz bahwa di mana kami memiliki pendiri rekan dan pasti memiliki diri saya sebagai pendiri yang diketahui secara publik membantu. Jadi saya bisa menjaminnya. Sekarang, sebenarnya jauh lebih umum di seluruh crypto dan defi di mana lembar istilah tanda VCS dengan pendiri anonim. Dan itu benar -benar menuju sifat crypto di mana pekerjaan dapat diverifikasi secara online, pada rantai, dan orang -orang dilihat berdasarkan kemampuan mereka dan tidak harus siapa mereka atau negara mereka berada.

(20:27) Jeremy AU:

Saya pikir apa yang menarik, dari sudut pandang saya adalah bahwa saya pikir YGG telah melalui sebenarnya beberapa evolusi sejak istilah lembar itu, kan? Bisakah Anda berbagi sedikit lebih banyak tentang bagaimana perasaan Anda

(20:38) Gabby Dizon: Produk pertama yang kami miliki di YGG adalah pinjaman aset kami atau apa yang dikenal sebagai program beasiswa. Jadi apa yang terjadi pada saat itu adalah bahwa orang -orang yang memiliki banyak Axies meminjamkan aset mereka kepada pemain lain yang ingin bermain dan kemudian mereka bisa mendapatkan pembagian pendapatan di dalamnya di token SLP yang sedang dibuat. Dan ini adalah sesuatu yang secara organik mengetahui cara melakukannya. Itu bukan sesuatu yang secara langsung direncanakan oleh pengembang, Sky Mavis sendiri. Maka, orang -orang yang memiliki banyak Axies mulai menyewakan aset mereka kepada orang lain. Dan ketika kami memulai YGG, kami adalah yang pertama yang benar -benar mengukur dan mengotomatisasi ini dalam beberapa cara.

Salah satunya adalah bahwa kami menaikkan putaran benih yang lebih kecil kemudian sedikit lebih dari satu juta dolar untuk membeli dan membiakkan lebih banyak pakik dan dapat meningkatkan penciptaan lebih banyak aset. Kedua adalah dengan bioteknologi, kami menggunakan kontrak pintar untuk mengotomatiskan pemindahan aset dari satu dompet ke dompet lainnya sehingga untuk penggunaan yang mudah. Dan kemudian ketiga adalah bahwa alih -alih mengelola para pemain sendiri, kami membuat penggunaan manajer komunitas yang kami berikan akses ke teknologi kami platform kami dalam aset kami sehingga mereka dapat melanjutkan dan merekrut para pemain sendiri alih -alih kami melakukannya secara manual. Jadi ini memungkinkan kami untuk skala lebih cepat, lebih dari siapa pun yang melakukan ini. Dan itulah cara kami menjadi guild terbesar di dunia.

(21:56) Jeremy AU:

Luar biasa. Dan saya pikir saya mengerti bahwa Anda mulai melihat beberapa dampak dari musim dingin crypto baru -baru ini. Jelas ada semacam krisis dengan FTX. Dan jelas banyak gema karena orang tidak hanya memikirkan apa yang akan mereka lakukan dengan aset Web3, tetapi juga saya pikir sentimen yang lebih luas serta perubahan suku bunga juga. Jadi bagaimana perasaan Anda yang berdampak pada mungkin ruang web3 pada umumnya? Dan mungkin kita akan berbicara sedikit lebih banyak tentang bagaimana itu telah mengubah YGG nanti.

(22:22) Gabby Dizon:

Ya, crypto itu sendiri sangat siklis. Bahkan dari pendirian Bitcoin pada tahun 2009 hingga hari ini, itu terjadi dalam sekitar empat tahun siklus di mana crypto banyak melonjak dan kemudian ada apa yang dilihat sebagai investasi berlebih di ruang dan kemudian menarik kembali secara besar -besaran. Dan kemudian ada periode tenang di mana banyak orang pergi dan kemudian beberapa orang tinggal dan membangun lebih banyak ke arah teknologi yang ingin mereka lihat terjadi di dunia. Dan kemudian perkembangan baru terjadi, produk baru, dan kemudian siklus itu berulang lagi. Jadi ini telah terjadi pada 2013, 17, 21 dan sebagian besar tahun 2021 didorong oleh NFTS dan Gaming Web3 dan pasti Axie dan YGG berada di tengahnya. Dan pada tahun 2022, pasar telah banyak turun. Ada beberapa, saya katakan, aktor buruk di ruang yang telah berkontribusi pada berita itu.

Dan banyak orang yang bermain game karena mereka ingin mendapatkan hasil, banyak dari mereka memiliki lebih sedikit di ruang. Jadi kita kembali dalam siklus di mana keadaan turun lagi dan kemudian orang membangun masa depan yang ingin mereka lihat. Dan saya pikir sifat siklus crypto akan berlanjut.

(23:30) Jeremy AU:

Ke depan, menurut Anda apa yang utama, kasus penggunaan yang menurut Anda memiliki banyak nilai? Jadi bagi saya pribadi, saya pikir pengiriman uang itu besar. Beberapa tingkat transfer lintas batas adalah yang besar. Arbitrase regulasi mungkin adalah yang lain. Jadi itu adalah dua yang utama. Mungkin infrastruktur adalah ember untuk semua kasus penggunaan lainnya. Dan yang keempat mungkin merupakan ember yang disebut eksperimental. Saya hanya ingin tahu apa yang Anda lihat pilar -pilar utama yang bernilai bergerak maju.

(23:53) Gabby Dizon:

Nah, pasti ada banyak kasus penggunaan yang berbeda untuk crypto dan itu meningkat sekarang. Tapi yang benar -benar saya fokuskan adalah dapat memberikan nilai pada ekonomi virtual. Jika Anda melihat permainan seperti Roblox dan Fortnite, misalnya, mereka adalah ekonomi virtual yang sangat berkembang yang sangat dekat dengan ekonomi kita yang dikelola oleh perusahaan yang memilikinya, apakah itu permainan epik atau perusahaan di belakang Roblox, yang sekarang menjadi perusahaan publik besar -besaran.

Dan saya pikir semakin banyak di masa depan, akan ada ekonomi virtual di mana ekonomi lebih terbuka. Mungkin masih ada pengembang yang berkontribusi pada pembangunan dunia itu, tetapi ini akan berjalan lebih seperti negara -negara di mana ada orang yang menciptakan ekonomi terbuka yang dapat dipartikan oleh banyak aktor yang berbeda, apakah dengan memainkan permainan, membeli aset dalam permainan, memperdagangkan aset permainan ini, atau menjadi pencipta konten untuk permainan. Dan kemudian akan ada banyak orang berbeda yang dapat berbagi nilai ekonomi itu. Jadi itulah kasus penggunaan utama yang sangat saya fokuskan.

(24:50) Jeremy AU:

Dan saya mengerti bahwa YGG juga telah memulai strategi shift juga, bukan? Jadi bagaimana Anda berpikir tentang perencanaan dan membangun untuk masa depan?

(24:56) Gabby Dizon:

Ya. Jadi ketika kami mulai terpisah dari program pinjaman atau beasiswa, kami juga membeli banyak aset di banyak game ini. Jadi kami memiliki aset di lebih dari 50 pertandingan, apakah itu NFT atau token, tetapi dua tahun yang lalu, kami mulai membangun apa yang kami pikir merupakan infrastruktur penting yang perlu dilanjutkan oleh ruang game Web3.

Jadi kami mulai membangun sistem pencarian dan pencapaian. Jadi pencarian pada dasarnya melakukan sesuatu dalam permainan dan mendapatkan hadiah dan sistem pencapaian adalah lapisan reputasi. Jadi prestasi didukung oleh apa yang kita sebut token soulbound atau NFT yang tidak dapat ditransfer, yang menjadi lencana pencapaian Anda untuk melakukan sesuatu dalam permainan atau di dalam komunitas. Dan saya pikir reputasi itu sangat penting.

Jelas reputasi itu penting, apakah itu reputasi pribadi, reputasi online dengan platform seperti LinkedIn. Dan saya pikir reputasi Web3 adalah sesuatu yang sangat penting juga. Jadi ada sesuatu yang kita bangun ke arah dalam bentuk sistem pencapaian. Jadi platform pencarian dan pencapaian yang telah kami kerjakan adalah produk utama yang telah kami kembangkan sejak satu setengah tahun yang lalu.

(26:01) Jeremy AU:

Wawasan dari produk Anda sebelumnya dan pendekatan Anda sebelumnya dan filosofi sebelumnya tertanam dalam produk baru ini.

(26:07) Gabby Dizon:

Masih ada banyak elemen desain game. Jadi meskipun di YGG, kami bekerja dengan banyak game yang berbeda, kami tidak membuat permainan sendiri tetapi masih ada banyak elemen game. Tentu saja, semua gamer terbiasa dengan prestasi, apakah itu dari game favorit Anda, dari Steam, dari Xbox, dari Apple. Mungkin orang tidak memikirkan pencapaian dengan cara di mana mereka lebih seperti kredensial, mirip dengan apa yang dilakukan LinkedIn. Tetapi ketika orang -orang memainkan lebih banyak permainan ini dan mereka mendapatkan pencapaian mereka dan mereka menyadari bahwa pencapaian ini benar -benar membuat mereka akses khusus.

Misalnya, jika saya sangat pandai dalam permainan strategi dan kemudian permainan strategi baru keluar. Itu memberi saya penawaran khusus untuk mencoba permainan mereka dan mungkin ada item baru atau mengakui bahwa saya bagian dari YGG's Guild atau memberi saya item YGG khusus. Kemudian mereka menyadari kekuatan yang akan dimiliki lencana pencapaian ini.

(26:56) Jeremy AU:

Ya. Apa yang Anda pikirkan di luar itu? Saya agak penasaran. Apakah Anda punya ide tentang hal lain yang ingin Anda bangun atau pikirkan?

(27:03) Gabby Dizon:

Saya pikir ketika kita berjalan di masa depan, terutama dengan kebangkitan dan munculnya AI, akan ada hilangnya banyak, saya akan mengatakan, apa pekerjaan saat ini di dunia. Jadi saya pikir sebenarnya, dan AI, jika Anda melihatnya sebagai teknologi, itu adalah teknologi untuk banyak konten yang tidak terikat. AI dapat membuat lebih banyak konten daripada yang bisa dilakukan manusia, dan saya pikir itu sebenarnya menggarisbawahi kebutuhan akan kelangkaan digital bahkan lebih sekarang, Anda perlu memiliki otentikasi tentang siapa yang pertama yang membuat konten ini.

Di mana Anda mengaitkan kreasi atau jika ada hak cipta yang melekat padanya? Dimana akan. Royalti mengalir, misalnya. Di mana nilai aliran untuk pembuatan konten? Jadi saya pikir sebenarnya ada Yin dan Yang sebelum di belakang AI dan Crypto. Saya tidak berpikir bahwa satu teknologi tentu lebih baik dari yang lain, tetapi saya pikir AI mendorong lebih banyak dan lebih banyak digital. Anda akan membutuhkan crypto untuk kemampuannya untuk menciptakan kelangkaan digital yang dapat diverifikasi.

(28:04) Jeremy AU:

Benar. Jadi saya penasaran. AI tampaknya menjadi pertanyaan di kepala Anda. Pertanyaan lain apa yang Anda miliki yang ingin Anda cari tahu sekarang? Apa pertanyaan di kepala Anda?

(28:12) Gabby Dizon:

Salah satu pertanyaan terbesar adalah bahwa apa yang akan bekerja 10 tahun dari sekarang. Akankah pendidikan, pendidikan formal, sekolah, universitas masih penting? Dan jika tidak, seperti apa pekerjaan itu? Apakah ada pekerjaan? Apakah ini satu set pertunjukan yang tidak pernah berakhir? Apakah ada perusahaan atau mereka hanya guild atau sekelompok orang yang bekerja secara online bersama? Saya pikir pertanyaan -pertanyaan ini akan lebih dan lebih relevan dalam beberapa tahun ke depan.

(28:38) Jeremy AU:

Seperti yang Anda pikirkan tentang itu, apakah ada orang yang ingin Anda baca atau buku atau blog yang Anda baca sekarang untuk pertanyaan ini?

(28:46) Gabby Dizon:

Saya mengkonsumsi banyak konten saya terutama dari Twitter. Dan hal yang hebat tentang Twitter adalah bahwa ada aliran informasi waktu nyata dari banyak orang terpintar di dunia. Jadi ya, banyak konsumsi utama saya sekarang dari sana.

(29:01) Jeremy AU:

Apa saja orang yang Anda ikuti di Twitter?

(29:02) Gabby Dizon:

Banyak orang di crypto, orang -orang seperti Mark Andreessen, Elon Musk, dan banyak pendiri Twitter, banyak dari mereka adalah orang -orang anonim di ruang mereka yang melakukan hal -hal NFT yang berbeda. Ya, hanya banyak pendiri teknologi berbeda yang menyediakan seperti berbagai jenis nilai, berbagai jenis konteks bagi dunia.

(29:20) Jeremy AU:

Dan saya selalu ingat tuan rumah. Ada saat ini ketika Twitter akan memonetisasi ekosistem yang baru saja Anda jelaskan, nilai informasi. Mereka akan lebih banyak crypto terasa seperti itu hilang, kan? Saya merasa seperti itu adalah arah yang berbeda yang diambil Elon Musk, tetapi saya pikir secara hipotetis, katakan saja, seperti, jika Twitter adalah ekosistem yang ramah pada Web3 dan bahwa Anda adalah CEO Twitter, atau X, bagaimana Anda melakukannya? Jenis penasaran, seperti, menciptakan nilai itu karena banyak dari apa yang kita bahas pekerjaan kontribusi ekosistem sebelumnya, pengetahuan. Banyak dari itu adalah komunitas. Banyak yang berharga. Jadi saya agak penasaran. Bagaimana kabarmu? Saya tahu ini adalah spekulasi, menempatkan Anda di tempat di sini.

(29:55) Gabby Dizon:

Elon sebenarnya menciptakan lebih banyak dan lebih banyak lagi, saya akan mengatakan, rel finansial. Di atas Twitter atau X seperti sekarang, dan dia selalu ada di sekitar crypto, meskipun dia tidak benar -benar menyebutkannya seperti, jadi misalnya, dia, dia tweet tentang Dogecoin, yang merupakan koin meme sesekali di beberapa titik. Neraca Tesla telah memegang bitcoin, jadi dia sebenarnya sangat sadar tentang crypto. Dan saya pikir ketika datang ke komunitas yang memberi penghargaan untuk membuat dan berbagi konten yang menjadi monetisasi. Saat ini, orang -orang melakukannya di mana pembuat konten dengan sejumlah tayangan bisa mendapatkan pendapatan pendapatan. Tapi saya bisa melihat dunia di mana itu bisa dibagikan oleh token crypto dalam waktu dekat.

(30:38) Jeremy AU:

Jadi visualisasi Anda lebih seperti token crypto yang didistribusikan di seluruh kontributor dan komentar utama, misalnya.

(30:46) Gabby Dizon:

Benar.

(30:46) Jeremy AU:

Anda tahu, saya pikir yang menarik adalah bahwa, ada dinamika di mana Twitter ini dulu, saya pikir saya mungkin menyebutnya seperti aristokrasi, seperti orang -orang yang didukung dan dipilih, dan kemudian, tidak ada transferabilitas. Dan sekarang menjadi lebih dari masyarakat kapitalis di mana orang dapat membeli tanda centang biru untuk X dolar sebulan, kan? Dan saya pikir ada revolusi besar, dan jelas banyak perubahan, banyak dinamika di sana. Tapi itu belum terasa seperti revolusi penuh karena masih merupakan pendekatan web 2.0 di mana Anda membayar berlangganan, jadi tidak seperti nilai itu tidak berjalan jauh untuk menyukai posting individu atau komentar dan nilai. Bagaimana pendapat Anda tentang itu?

(31:17) Gabby Dizon:

Yah, saya pikir Twitter benar-benar mengalami perubahan cepat untuk beralih dari apa yang pada dasarnya adalah web ke jejaring sosial untuk menyukai saya akan mengatakan lebih banyak platform milik komunitas, apakah Anda menggunakan crypto atau tidak. Dan kecepatan perubahan itu adalah sesuatu yang tidak pernah bisa dilakukan sebagai a. Dan sekarang karena pada dasarnya memiliki pemilik tunggal yang dapat mencoba eksperimen yang berbeda, melihat mereka gagal, dan melakukan sesuatu dengan cepat.

Saya pikir banyak orang sebenarnya tidak suka ke mana arah Twitter menuju menjadi lebih baik atau lebih buruk. Tetapi sekarang karena ia memiliki pemilik solo yang memiliki penglihatan mengemudi di sekitarnya, setidaknya mereka dapat membuat perubahan tidak peduli seberapa tidak populernya mereka dan melihat. Pada dasarnya, lihat di mana ia mendarat.

(31:54) Jeremy AU:

Ya. Pada catatan itu, dapatkah Anda berbagi tentang waktu yang secara pribadi Anda berani?

(31:58) Gabby Dizon:

Saya akan kembali ke titik di mana saya adalah seorang programmer web dan saya memberi tahu orang tua saya bahwa saya akan pergi ke pengembangan game. Jadi ini 20 tahun yang lalu dan mereka tidak terlalu senang dengan keputusan itu. Tidak ada industri permainan di Filipina dan permainan dipandang sebagai hal yang dilakukan oleh kaum muda sehingga mereka mungkin merasa, pada saat itu, bahwa saya mengorbankan karier saya di dalamnya untuk bergabung dengan dunia video game. Tapi ya, melihat ke belakang, itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat.

(32:25) Jeremy AU:

Mengapa menakutkan?

(32:26) Gabby Dizon:

Tidak ada industri. Tidak ada perusahaan besar. Dan saya meninggalkan perusahaan teknologi media untuk bergabung dengan startup tujuh orang di masa ketika startup tidak benar-benar, saya akan mengatakan populer di Filipina saat itu. Jadi, pasti ada, seperti, Anda tidak bisa benar -benar melihat ke mana arah masa depan, atau apa, ke mana permainan bisa. Dan saya baru saja melakukan lompatan ke yang tidak diketahui karena saya tahu saya ingin melakukannya dan saya selalu tertarik.

(32:52) Jeremy AU:

Anda tahu bahwa Anda selalu tertarik padanya, bukan? Karena itu hal yang menakutkan untuk dilakukan. Seperti yang Anda katakan, industri ini tidak benar -benar ada. Anda benar. Startup memiliki tim pria. Seperti, bagaimana Anda tahu, saya kira?

(33:02) Gabby Dizon:

Apa yang aneh bagi saya tumbuh dewasa adalah bahwa saya selalu tahu bahwa saya ingin membuat permainan. Jadi saya sebenarnya tidak mengerti orang yang tidak tahu apa yang ingin mereka lakukan untuk karier mereka. Dan saya perlu berbicara dengan lebih banyak orang untuk memutuskan untuk mengetahuinya untuk orang lain. Proses itu lebih merupakan penemuan dan sesuatu yang membawa mereka ke masa dewasa. Bahkan ketika saya masih muda, saya tahu saya ingin membuat permainan.

(33:22) Jeremy AU: Wow.

Itu luar biasa. Jika Anda dapat melakukan perjalanan kembali ke masa itu, apakah akan ada saran yang akan Anda berikan kepada versi yang lebih muda dari diri Anda?

(33:30) Gabby Dizon:

Sulit bagi saya untuk benar -benar memikirkan apa yang bisa berbeda karena saya akan mengatakan tidak hanya di Filipina, tetapi di Asia Tenggara, benar -benar tidak ada adegan di mana Anda bisa belajar dari banyak orang jika Anda melihat di mana permainan berkembang di masa lalu, apakah itu tempat -tempat tertentu di AS seperti yang membuat orang -orang yang mencoba di Finlandia. Mungkin jika ada satu hal yang akan saya lakukan, itu seperti mencari di kantong -kantong itu dan bergabung dengan adegan itu sebelumnya, tetapi adegan itu tidak ada di Filipina.

Dan pada dasarnya kami harus membuatnya dari awal. Dan itu juga terhubung dengan pengembang game di Asia Tenggara dalam dekade setelah itu, di situlah saya akan menemukan orang untuk berbicara tentang apa yang kami lakukan.

(34:15) Jeremy AU:

Ya. Saya mengerti bahwa Anda sekarang memiliki keluarga juga. Saya sangat penasaran. Apakah itu telah mengubah Anda dari waktu ke waktu?

(34:20) Gabby Dizon:

Ya, pasti. Jadi, anak -anak saya adalah remaja sekarang dan mereka bermain. Mereka sangat sadar apa itu crypto. Dan saya berpikir bahwa bahkan di dunia teknologi dan startup, saya pikir memiliki keluarga sangat penting karena saya selalu membuat saya mendarat dalam jangka panjang dari apa yang saya bangun dan dengan siapa saya ingin membagikannya.

(34:38) Jeremy AU:

Ada cerita yang Anda miliki tentang keluarga? Adakah saat -saat yang menonjol bagi Anda?

(34:42) Gabby Dizon:

Nah, tiga tahun yang lalu saya bermain Axie Infinity dengan putra saya dan itu pada dasarnya bermain untuk saya. Dan kemudian saya akan membeli SLP yang akan ia dapatkan dengan beberapa Ethereum. Jadi, ia memiliki sejumlah Ethereum, dan ini sebelum booming tahun 2021. Dan kemudian setelah itu, ketika Axie Infinity meluncurkan token crypto mereka sendiri, kapak di Binance, ia meletakkan segala yang ia peroleh ke Axs dengan 12 12 sen. Dan pada satu titik, nilai itu tumbuh seribu X. Jadi itu bernilai banyak uang. Jadi ya, putra saya memiliki, bukan jumlah crypto yang tidak penting. Ya.

(35:17) Jeremy AU:

Jadi Anda berhasil keluar, saya kira, eh,

(35:20) Gabby Dizon:

Dia masih, dia masih memiliki crypto. Ya.

(35:24) Jeremy AU:

Saya agak penasaran karena Anda mungkin keluarga pertama yang saya tahu memiliki dua generasi yang Anda tahu, seperti semuanya crypto. Apakah Anda mendiskusikannya di atas meja makan? Atau apakah itu sesuatu yang Anda berdua tertarik? Atau apakah Anda bertukar catatan? Saya agak penasaran. Bagaimana komposisi itu terjadi?

(35:39) Gabby Dizon:

Ya. Seluruh keluarga saya dengan istri dan anak -anak saya, mereka semua memiliki crypto dan kami membicarakannya. Dan karena saya banyak bekerja dari rumah, mereka juga mendengar banyak percakapan, pertemuan, dan podcast saya. Saya tidak akan mengatakan itu adalah sesuatu yang mendominasi kehidupan mereka sehari-hari, tetapi mereka benar-benar menyadari pekerjaan yang saya lakukan. Jadi itu hanya sesuatu yang normal dan hadir untuk mereka.

(35:57) Jeremy AU:

Jadi Anda bertanya, dan Anda berkata, bagaimana menurut Anda dalam 10 tahun ketika orang memiliki pekerjaan, AI, dan sebagainya? Saya agak penasaran, dalam mungkin 20, 30 tahun waktu, ketika anak -anak Anda seusia Anda, seperti apa hidup ini bagi mereka? Crypto akan lebih utama lebih banyak AI. Menurut Anda bagaimana hal itu? Saya agak ingin tahu bagaimana Anda melihatnya.

(36:13) Gabby Dizon:

Jadi saya berpikir bahwa mempersiapkan anak -anak untuk dunia di mana sebagian besar nilai dalam perekonomian diciptakan secara digital adalah sesuatu yang sangat penting. Saya tidak yakin apakah pekerjaan yang kami latih sekarang masih tersedia 10, 20 tahun dari sekarang. Jadi sangat penting bagi mereka untuk mempelajari prinsip -prinsip, bagaimana menjadi penasaran, bagaimana belajar, bagaimana menjadi nyaman dengan cara yang cepat, mengubah ekonomi digital, karena jika Anda berpikir tentang peran, oh, apa itu desainer grafis? Apa itu programmer komputer? Peran -peran itu mungkin sangat berbeda 10, 15 tahun dari sekarang, tetapi masih ada prinsip -prinsip tentang bagaimana mempelajari bahwa, seperti, apa prinsip -prinsip yang mendasari itu? Dan saya pikir memiliki keingintahuan dan belajar bagaimana mengambil prinsip -prinsip ini dan belajar adalah hal terpenting yang kami ajarkan kepada mereka.

(36:57) Jeremy AU:

Terima kasih banyak telah membagikan catatan itu, saya ingin membungkus semuanya dengan meringkas tiga takeaways besar yang saya dapatkan dari percakapan ini. Pertama -tama, terima kasih banyak telah berbagi tentang perjalanan awal Anda sendiri sebagai anak muda yang bermain dengan game Commodore Anda, tetapi juga memutuskan bahwa Anda ingin menjadi perancang game dan bagaimana Anda akhirnya mengambil lompatan itu untuk bergabung dengan apa yang tidak Anda ketahui dipanggil, tetapi itu sebenarnya adalah startup dari tujuh orang, termasuk Anda sendiri. Jadi sangat menarik untuk mendengar tentang perjalanan awal Anda dalam hal desain game, tetapi juga bagaimana Anda akhirnya mulai menjelajahi crypto beberapa tahun setelah awal. Dan kemudian itu hanya perjalanan yang sangat menarik sejak awal sehingga saya sangat berterima kasih karena telah begitu pribadi dan berbagi secara jujur.

Kedua, terima kasih banyak telah berbagi tentang YGG. Saya pikir itu menarik karena kita pada dasarnya berbicara tentang tidak hanya YGG, tetapi perusahaan yang Anda dirikan di tiga pendiri, salah satunya adalah anonim dan membuat sejarah. Tapi saya pikir juga lebih spesifik berbicara tentang bagaimana industri telah melalui beberapa evolusi, dalam hal ada filosofi yang mendasari, tetapi juga dalam hal di mana persepsi nilai berada, pasar banteng dan beruang, sifat siklus, tetapi juga beberapa aktor buruk di luar sana versus saya pikir aktor baik yang masih membangun bahkan hari ini selama musim dingin crypto ini. Jadi saya pikir itu adalah dinamika yang sangat menarik untuk berbicara tentang masa lalu, dan sekarang, tetapi saya juga pikir di mana Anda melihat masa depan mulai muncul, terutama dengan penggunaan AI dan perubahan pekerjaan di masa depan. Jadi terima kasih banyak telah berbagi tentang peta jalan produk Anda juga.

Terakhir, terima kasih banyak telah berbagi tentang bagaimana dua yang pertama, panggilan telah dimasukkan ke dalam shift generasi, kan? Saya pikir Anda baik untuk berbagi tentang keluarga Anda dan berbagi konteks tentang bagaimana Anda berpikir tentang generasi kami, yang diciptakan Slash mencari tahu mencoba bereksperimen di ruang crypto. Saya pikir menarik hanya untuk mendengar bagaimana Anda berpikir itu akan berubah dan mengembangkan pekerjaan di masa depan, tetapi juga bagaimana hal itu berlaku untuk keluarga Anda sendiri, bukan? Dalam hal konteks pekerjaan di masa depan, meja makan, dan bahkan, saya pikir itu hanya momen yang luar biasa yang Anda miliki, saya tidak tahu, seperti bermain game dengan anak -anak Anda, bukan?

(38:43) Gabby Dizon:

Itu benar.

(38:44) Jeremy AU:

Juga, memberi mereka, saya kira kursus kilat dalam sejarah, ekonomi, pemrograman, dan pasar keuangan. Jadi saya pikir itu hanya kisah eksplorasi keluarga yang luar biasa. Jadi, terima kasih banyak, Gabby, telah berbagi perjalanan Anda.

(38:55) Gabby Dizon:

Terima kasih telah menerima saya.

Sebelumnya
Sebelumnya

Franco Varona: Grab GM ke Foxmont Capital Partners, Memberdayakan Pengusaha Filipina & Cetak Biru Sukses Startup - E357

Berikutnya
Berikutnya

Bernard Chong: Pembebasan tuduhan penyelundupan narkoba palsu, masa kanak -kanak dengan keseimbangan dunia dan membangun komunitas esports Filipina dengan AP.BREN - E360